ikut bergabung

Fahidin: Hamzah Pangki Paling Layak Pimpin Bulukumba 


Hamzah Pangki bersama timnya saat berada di kantor PKB Bulukumba.

Politik

Fahidin: Hamzah Pangki Paling Layak Pimpin Bulukumba 

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM  –Ketua PKB Bulukumba Fahidin HDK mengakui jika Andi Hamzah Pangki adalah figur yang paling layak memimpin Bulukumba. Dia menyebut, Hamzah Pangki  bukanlah pemimpin yang instan dan menjadi besar setelah melalui proses yang cukup panjang. 

Fahidin mengatakan, kepemimpinan Hamzah Pangki terbukti saat dia memimpin DPRD Bulukumba selama dua periode. Dia berkisah, pada satu masa, DPRD Bulukumba pernah menetapkan 102 peraturan daerah (Perda) dalam waktu satu tahun pada 2015. Pada saat itu, kata dia, konflik kepentingan terjadi. Dinamikanya cukup kencang, tapi Hamzah Pangki berhasil menjadi pemimpin yang mendinginkan suasana. 

“Beliau (Hamzah Pangki) memiliki cara yang dingin dan cerdas untuk menyelesaikan persoalan. Akhirnya, tidak ada konflik satupun yang muncul berkat kepemimpinan Hamzah Pangki,” jelas dia. 

Dia menambahkan, Hamzah Pangki juga berkali-kali membangkitkan Bulukumba dari keterpurukan. Salah satunya dengan menetapkan APBD Bulukumba dengan tepat waktu. 

” Selama beliau menjadi Ketua DPRD, tidak pernah sekalipun pembahasan APBD kita terlambat,” jelas Fahidin lagi.

Dia berharap, PKB bisa menjadi bagian dari upaya Hamzah Pangki membangkitkan Bulukumba. Dia sangat yakin, bersama PKB, Hamzah Pangki akan mudah mewujudkan Bulukumba yang lebih baik.

“Beliau ini bisa bekerjasama dengan PKB untuk membangkitkan Bulukumba. Dari yang terpuruk menjadi bangkit, dari yang baik menjadi tambah baik,” jelas dia. 

Sementara itu bakal calon Bupati Bulukumba Andi Hamzah Pangki mengembalikan formulirnya sebagai bakal calon usungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu (19/10/2019). Ketua Golkar Bulukumba ini juga memiliki harapan yang besar untuk bersama PKB di Pilkada Bulukumba 2020 mendatang. 

Baca Juga :   Jadi Korban Arisan Bodong, 10 Wanita Melapor ke Polisi, Admin Ngaku Sudah Kembalikan Uang Member

“Semua harapan yang sangat besar untuk kita bisa bersama-sama di Pilkada nanti,” jelas Hamzah Pangki. 

Hamzah Pangki mengatakan, jika Golkar dan PKB bersatu di Pilkada Bulukumba, maka koalisi ini akan menjadi sangat kuat. Koalisi ini akan menjadi koalisi nasionalis-religius yang memang dibutuhkan masyarakat Bulukumba. (amin)

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top