ikut bergabung

Kantin SMPN 2 Manuju Terbakar


Tim Damkar saat berusaha memadamkan kobaran api yang berasal dari dalam ruangan kantin sekolah.

Sulsel

Kantin SMPN 2 Manuju Terbakar

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kebakaran terjadi lagi, Rabu (16/10/2019) pukul 20.00 Wita di Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa. Kali ini menimpa salah satu gedung SMPN 2 Manuju yang terletak di Dusun Bontomanai, Desa Bilalang, Kecamatan Manuju.

Dari kobaran api yang muncul pertama diduga tabung gas kompor yang meledak di ruangan rumah dinas kepala sekolah yang telah dialihfungsi menjadi kantin sekolah.

Saat api mulai merajai seluruh ruangan, masyarakat sekitar sekolah jadi panik. Alwi salah satu guru SMPN 2 Manuju yang tinggal tidak jauh dari sekolah langsung menghubungi Satgas Damkar Dinas Damkar Gowa di Sungguminasa.

Baca Juga

Dua unit armada Damkar mengarah ke lokasi didukung 15 personil pemadam.

Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Dinas Damkar Gowa Mustamin Raga yang dikonfirmasi tadi malam mengatakan dari investigasi yang dilakukan pihaknya diduga sumber api sementara dari tabung gas yang ada didalam gedung tersebut.

” Personil Damkar langsung mengevakuasi lokasi dan melakukan pemadaman pada satu gedung yang terbakar dengan ukuran luas ruangan kurang lebih 12×8 meter yang terdiri tiga ruangan masing-masing ruangan BK, ruangan kesiswaan dan kantin sekolah. Tabung gas ini terdapat dalam ruangan kantin sekolah. Api diduga bersumber  dari ruangan dapur kantin dan merembes membakar dua ruangan lainnya,” jelas Mustamin Raga.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian material berupa arsip dan dokumen kesiswaan ada.

Baca Juga :   Lewat Proses Undian, 40 KK Korban Banjir Bandang Resmi Miliki Huntap

Kadis Pendidikan Gowa Dr Salam yang dikonfirmasi Kamis (17/10/2019) pagi tadi membenarkan peristiwa terbakarnya salah satu gedung SMPN 2 Manuju. Salam mengatakan dirinya telah mendapatkan laporan tersebut dari pihak sekolah.

” Gedung yang terbakar adalah bangunan rumah jabatan kepala sekolah yang dialihfungsikan sebagai kantin sekolah yang dikelola oleh Karaeng Saung. Untungnya kebakaran tidak merembes ke gedung lain. Semalam saya sudah berkoordinasi dengan Surana kepala sekolah namun jaringan kurang bagus,” kata kadis. 

Kadis mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan kepsek agar melakukan pendataan terhadap fisik yang terbakar untuk bisa didatakan kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran ini. (saribulan)

dibaca : 48



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top