GOWA, UJUNGJARI.COM — Hingga 14 Oktober hari ini pasca pendaftaran dibuka oleh tim penjaringan bakal calon kepala daerah usungan PAN Gowa pada Kamis 3 Oktober lalu sudah enam figur mendaftarkan diri di PAN. Lima mendaftar sebagai bakal calon bupati fan satu lagi mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

Ke enam nama tersebut yakni Hj Ria Effendy, H Kaharuddin, Abdul Haris Tappa, H Haris Bunga, AKBP Kamaluddin dan seorang lagi mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati yakni Sugianto Pattanegara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah PAN Gowa Yos Rizal kepada Beritakota Makassar, Senin (14/10/2019) siang mengatakan, sejak membuka pendaftaran baru enam nama yang mengambil formulir.

” Sampai hari ini baru enam nama yang mendaftar. Pendaftaran kami buka hingga 2 Nopember mendatang. Kami dengar masih akan ada yang mendaftar lagi pekan depan. Kami belum tau siapa. Kami juga dengar Pak Adnan (Bupati Gowa) akan mendaftar tapi kami belum jelas kapan,” kata Yos Rizal.

Dikatakan Yos Rizal, para calon yang telah mendaftar yakni dari kalangan pengusaha, aktivis, politisi dan pensiunan Polri.

Dari sekian pendaftar satu diantaranya adalah kader murni PAN yakni Haris Tappa yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Gowa periode 2014-2019. Sayangnya Haris Tappa yang hendak dikonfirmasi terkait minatnya itu ke pentas Pilkada 2020 belum ada respon. (saribulan)