ikut bergabung

Koran Berita Kota Makassar dan PT Pegadaian Persero Teken MoU Kerja Sama


Makassar

Koran Berita Kota Makassar dan PT Pegadaian Persero Teken MoU Kerja Sama

MAKASSAR, BKM– Sebanyak 20 perusahaan dan enam instansi Perguruan Tinggi di Makassar menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Pegadaian (Persero).

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahamanan (MoU) yang berlangsung di Hotel The Rinra Makassar, di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kamis malam (10/10).

Adapun perusahaan yang menjalin kerja sama dengan PT Pegadaian Persero yakni, Kalla Group, Bosowa Group, PT Semen Tonasa, Pelindo IV Makassar, PT Kawasan Industri Makassar (Persero), PD Pasar Makassar Raya, Nutrifood Indonesia, Mitsubishi Berlian, Benelli Indonesia, Suraco Jaya Yamaha, i-Radio Makassar, Permodalan Nasional Madani, Phinisi Hospitality Group. Koran Rakyat Sulsel, dan Koran Berita Kota Makassar.

Selain itu Pegadaian juga berkesempatan menjalin kerja sama dengan PMI, Prodia Makassar, Polinas Makassar, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, PLN Kanwil Makassar, PTPN XIV Makassar, PT IKI, UNM, UMI, UNHAS, dan Universitas Islam Makassar.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto pada kesempatannya mengatakan, kerja sama yang dilakukan ini merupakan sinergi dan kolaborasi dengan perusahaan di Makassar untuk penjualan dan pemasaran produk dari Pegadaian. Khususnya produk unggulan Pegadaian.

Kerja sama tersebut juga meliputi pemanfaatan sumber daya, produk, layanan dan pengembangan jaringan untuk jasa serta produk unggulan.

“Tujuan lainnya dari kerja sama ini untuk meningkatkan nilai volume penjualan dan pemasaran produk masing-masing mitra, khususnya Pegadaian. Kami memilih Kota Makassar karena ibu kota Sulawesi Selatan ini merupakan pasar potensial bagi Pegadaian dan pusat perekonomian untuk timur Indonesia,” terangnya.

Baca Juga :   Garongkong Andalan Pemkab Barru, Nusa Penida Unggulan Klungkung

Lebih jauh Kuswiyoto menyebut, kota ini memiliki potensi ekonomi yang tinggi. Pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan pada triwulan II di 2019 mencapai angka 7,46 persen berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional 5,05 persen. Perbedaan pertumbuhan pada keduanya pun sebesar 2,20 persen.

Dia menambahkan, setiap mitra dapat memanfaatkan kapasitas dan kapabilitas dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bisnis masing-masing perusahaan sehingga dapat mewujudkan One Family, One Nation, One Vision to Excellence. Dan dapat menghasilkan keuntungan bagi setiap kemitraan yang terlibat.

“Awal tahun 2019 hingga sekarang ini, Pegadaian telah menandatangani kerja sama dan nota kesepahaman dengan 7O perusahaan yang terdiri dari Perusahaan BUMN dan Swasta maupun asosiasi. Diharap adanya jalinan kerja sama dapat menjadi wadah dalam meningkatkan nilai ekonomi di Indonesia serta wadah dalam memberikan kontribusi positif bagi negara,” terangnya. (Qadri)

dibaca : 56



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top