ikut bergabung

150 KK di Somba Opu Nikmati Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya


Para penerima manfaat yang berasal dari tujuh kelurahan di Somba Opu sebagai penerima tahap pertama.

Sulsel

150 KK di Somba Opu Nikmati Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Manfaat dari BSPS ini sebut Abdullah adalah pertama peningkatan hidup masyarakat dengan menikmati rumahnya yang layak dengan perbaikan Aladin atau alas atap dan dinding. Kedua, program ini jelas mengurangi permukiman kumuh. Kalau program Kotaku itu menata lingkungannya maka Perkimtan menata laik rumahnya sehingga ada sinergi. 

“Tahun ini kuota penerima baru 150 KK, tahun depan kita target 300 KK dengan masih sasaran warga ekonomi lemah. Namun tetap kita kembali kepada kemampuan negara (anggaran),” jelas Kadis Perkimtan.

Dikatakan Abdullah lagi, saat verifikasi program BSPS ini sebanyak 700 KK yang ikut diverifikasi dan hasilnya sebanyak 150 KK ditetapkan sebagai penerima manfaat dimana para penerima manfaat ini rumahnya yang tidak layak huni dibangun menjadi rumah layak huni.

Arfah Dg Rowa, warga Kelurahan  Paccinongang afalah salah satu dari 150 KK penerima manfaat mengaku sangat senang mendapatkan kesempatan menjadi penerima manfaat.

” Alhamdulillah saya senang sekali. Tentunya rukah saya yang berlantai tanah akan berlantai bagus. Saya sangat berterima kasih diberi kesempatan menjadi bagian dari penerima BSPS ini,” kata Arfah Dg Rowa, ayaj dari satu anak yang kesehariannya adalah bujang pada SD Unggulan Paccinonang.

Terpisah Kabid Perumahan Dinas Perkimtan Gowa Aryanto Abbas menjelaskan bahwa program BSPS ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya bagi warga kurang mampu. 

Baca Juga :   Launching WIFI Publik, Diskominfo dan PT.Telkom Kampanyekan Internet Sehat

“Jadi ini sebenarnya bukan bedah rumah tapi bantuan stimulan untuk merangsang kegotongroyongan masyarakat. Saya ingatkan bagi calon penerima untuk hati-hati menggunakan bantuan ini sebab jika salah maka sanksinya sangat berat yakni penjara sebab uang yang digunakan adalah uang negara. Selain itu jija ada warga yang berbuat salah mempergunakan bantuan stimulan ini maka warga yang bersangkutan seumur hidup tidak akan pernah lagi dapat bantuan,” tandas Aryanto. (saribulan)

dibaca : 72

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top