ikut bergabung

Aktivis Perempuan Dampingi Korban KDRT Oknum Legislator Parepare


Sulsel

Aktivis Perempuan Dampingi Korban KDRT Oknum Legislator Parepare

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Aktivis Perempuan Andi Nhila yang juga selaku ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Anak (P2TP2A) Parepare mendampingi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) saat dimintai keteranganya di ruang penyidik PPA (perlindungan perempuan dan anak) Polres Parepare, Selasa (8/10/2019).

Sekitar pukul 13.00 wita, korban, Hj Fitriani Arisman bersama aktivis perempuan mendatangi kantor polres Parepare dalam hal memberikan keterangan terkait dugaan KDRT yang dilakukan oleh oknum anggota DPRD Parepare, H.Muiadi.

Korban langsung dimintai keteranganya oleh penyidik Bripda Sri Ayu Sasmita atas perbuatan dilakukan oleh suaminya tersebut.

Korban mengaku kalau selama pristiwa ini terjadi muncul teror dan intervensi dari orang dekat pelaku agar kasus ini jangan dilanjutkan.

Menurut, Andi Nilawati disapa Andi Nila siap mengawal dan melindungi korban dari intervensi atau tekanan teror dari pihak pelaku.

Lanjutnya, bahwa kekerasan dalam rumah tangga yang dirasakan korban bukan saja segi fisik tapi juga segi Psikis korban dimana terjadi trauma atas perlakuan oleh pelaku.”kami tetap kawal kasus ini hingga tuntas,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Kanit PPA Polres Parepare, Aipda Dewi Natalia membenarkan kalau sementara mengambil keterangan korban untuk di BAP.”kami dalam sementara proses pemeriksaan terhadap korban,”terangnya.

Pantauan wartawan diluar ruang penyidik bahwa nampak telah datang saudara pelaku dan orang terdekat pelaku menunggu pemeriksaan korban

Baca Juga :   AKBP Erwin Syah Ajak Awak Jurnalis Penguatan Kemitraan Lewat 4 Poin Program Prioritas Ini

Dugaan kedatangannya mau melakukan tekanan atau intervensi terhadap korban (Samir)

dibaca : 29



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top