ikut bergabung

Sembunyi di Rumah Kepala Suku, Warga Gowa Ini Lolos dari Maut


Nurul Yaqin bersama anaknya di BTN Griya Majannang Bontoala, Pallangga.

Berita

Sembunyi di Rumah Kepala Suku, Warga Gowa Ini Lolos dari Maut

Selama menyebarkan syiar Islam di tanah Papua tersebut, Nurul Yaqin mengungkapkan bahwa tidak ada kendala berat yang dia hadapi. Bermodalkan ilmu agama hasil mondok di Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Jawa Timur, Nurul Yaqin terus berdakwah dari masjid ke masjid. 

Memanfaatkan waktu luangnya, selain sebagai pegawai di Kantor Pos, ia juga memanfaatkan waktunya untuk mengajar mengaji anak-anak penduduk muslim. Selama perjalanan dakwahnya, Nurul Yaqin mengaku juga sudah mengislamkan beberapa warga non muslim.

“Selama ini saya di sana itu ngajar anak-anak ngaji. Artinya selama ini saya bersama masyarakat Papua itu baik baik saja. Orang Papua itu semuanya baik-baik orang Papua semuanya ramah-ramah. Cuma ini adalah musibah bagi kita semua kita harus bersabar,” ucapnya.

Ditanya kapan kembali ke Wamena, Nurul Yaqin ngaku berpikir tiga kali. Menurutnya peristiwa kerusuhan, perusakan, pembakaran dan teriakan yang terjadi di depan mata masih terngiang-ngiang di ingatannya. Rasa trauma yang ia alami bersama keluarga membuatnya harus berpikir panjang untuk kembali ke Wamena.

” Kita lihat kondisi dulu saya sendri masih trauma melihat kejadian itu. Wallahu ‘alam kita tidak tahu kedepannya bagaimana. Kalau misalnya ada yang lebih baik untuk sementara saya di Gowa dulu. Untuk sementara saya bertahan di sini dulu siapa tahu nanti ada jalan lebih baik,” harapnya.

Baca Juga :   Rp8 M Bantuan Keuangan untuk Wisata Rammang-Rammang

Di Kabupaten Gowa sendiri, Nurul Yaqin mengaku tidak membawa apa-apa kecuali pakaian yang melekat di badan. Untuk menopang kebutuhan makan dan minum diperolehnya dari beberapa bantuan dermawan di Pallangga Sementara itu, saat ini Nurul Yaqin tinggal di rumah keluarga istrinya di Griya Majannang Permai Desa Bontoala Kecamatan Pallangga. (saribulan)

dibaca : 119

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top