ikut bergabung

Besok, PAN Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Gowa


Tim penjaringan bakal calon Bupati Gowa Partai Amanat Nasional usai rapat persiapan penjaringan.

Politik

Besok, PAN Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Dewan Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Gowa, mulai membuka penjaringan bakal calon Bupati Gowa periode 2021-2026. Penjaringan ini dimulai besok Kamis (3/10/2019) dengan agenda pengambilan formulir dan masa penjaringan hingga 2 Nopember mendatang.

Penjaringan balon bupati tersebut, dipusatkan di Sekretariat DPD PAN Gowa, di Jl Andi Tonro, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

“Iya, mulai Kamis besok kami buka pendaftaran. Silakan bagi figur terbaik Gowa untuk mendaftar,” kata Ketua Penjaringan Bakal Calon Usungan PAN, Yos Rizal, kepada wartawan, Rabu (2/10/2019) siang.

Yos Rizal menambahkan, pendaftaran balon bupati tersebut, terbuka bagi kader internal, maupun eksternal PAN. 

” Pendaftaran ini untuk membuktikan keseriusan bagi balon yang hendak membangun Gowa lewat kursi bupati dan wakil bupati. Kriteria secara khusus balon bupatinya belum, yang jelas bisa se-visi dengan platform PAN,” kata Yos Rizal.

Namun yang pasti, kata dia, balon bupati usungan PAN, ketika terpilih siap berkhidmat untuk masyarakat Gowa.

Sekadar diketahui, saat ini PAN memiliki  tiga kursi di DPRD Gowa hasil Pemilu periode 2019-2024 kemarin. Tiga kursi tersebut, ditempati kader PAN masing-masing Taufik pada Dapil 1, Yana di Dapil 6 dan Husnia di Dapil 5. 

” Artinya, jika ingin mengusung kandidat sendiri, PAN masih membutuhkan tambahan enam kursi. Syarat mengusung kandidat di Pilkada Gowa lewat jalur Parpol, minimal miliki 9 kursi di DPRD Gowa,” jelas Yos Rizal. (saribulan)

Baca Juga :   PKS: Anir Lutfi Cahaya Perubahan Pangkep

dibaca : 118



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top