ikut bergabung

Disdik Sulsel Target Juara Nasional Kuis Kihajar 2019


Sulsel

Disdik Sulsel Target Juara Nasional Kuis Kihajar 2019

 

MAKASSAR, UJUNGJARI– Dinas Pendidikan (disdik) Provinsi Sulawesi Selatan telah menyelenggarakan seleksi Kuis kihajar 2019, tingkat SD/MI, SMP/Mts, SMA/MA dan SMK/MAK di Ballroom Hotel Aerotel Smile
Kamis (26/9). Jumlah peserta yang mengikuti program Pustekkom, sebanyak kurang lebih 200 peserta dari berbagai sekolah di Sulsel. Dan untuk tahun ini, pihak disdik menargetkan pemenang lomba kuis tingkat provinsi mampu bersaing dan meraih juara Kuis Kihajar ditingkat nasional November 2019.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Disdik Sulsel, Dr Setiawan Aswad, M Dev, Plg, saat membuka acara Kuis Kihajar 2019 tingkat Provinsi di dampingi Kepala Seksi Sarana Balai Pengembangan Media Televisi Pendidikan dan Kebudayaan (BPMTPK) Pustekkom, Agus Ali Sriwartono, Kepala UPT PTIKP Disdik Sulsel, M Asqar bersama jajaran Disdik Sulsel dan Tim juri Kuis Kihajar 2019.

Setiawan mengatakan, program ini bertujuan semata menumbuhkan budaya pengembangan dan pendayagunaan TIK dalam pembelajaran serta menjadikan budaya belajar dan berkompetisi untuk meraih pendidikan yang maksimal.
“Lewat program ini juga mengefektifkan pemanfaatan Siaran Televisi Edukasi, Siaran Radio Suara Edukasi, Televisi Edukasi Streaming, Radio Suara Edukasi Streaming, Video on Demand dan Ensiklomedia. Insya Allah, peserta yang juara di tingkat provinsi bisa bersaing dan meraih juara di tingkat nasional,” kata Setiawan.

Ditambahkan pula Kasi Pelayanan Sumber Belajar Berbasis TIK Pendidikan (PSBBTIKP) Disdik Sulsel, Dr Hj Fatimah Azis M Pd, untuk memotivasi peserta lomba kuis kihajar ditingkat nasional nantinya akan diberikan pembekalan yang matang. “Kita akan gembleng peserta biar lebih siap, mulai performance, mental, penggunaan sarana hingga penguasaan materi. KamI juga harap peserta bersungguh sungguh giat belajar. Kita pernah mendapat juara duaomba kuis kihajar tingkat nasional, juara dua 2017. Insya Allah tahun ini kita bisa meraih kembali juara”katanya.

Baca Juga :   Pj Sekda Sidrap Resmi Dijabat Bapenda Doni Yusuf

Adapun ketiga juara lomba kuis Kihajar 2019 tingkat Provinsi Sulsel, Muh Rifky Aditya (SDN Unggulan Mongisidi I), Athaillah (SMP Islam Athirah Bone), Gian Septiawan (SMA Islam Athirah Bone) dan Ahmad jayadi (SMK Telkom “Selain kuis kihajar tingkat provinsi juga ada beberapa kegiatan lain yang berkaitan, seperti seminar rumah belajar, coding, edu siber,pembelajaran Tik hingga pemilihan duta,”terangnya. (*)

dibaca : 66



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top