ikut bergabung

ASKAB PSSI Bulukumba cetak 30 pelatih berlicensi D Nasional


Para pelatih sepakbola di Bulukumba usai Kursus Pelatih Lisensi D Nasional.

Sulsel

ASKAB PSSI Bulukumba cetak 30 pelatih berlicensi D Nasional

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM –Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto resmi menutup Kursus Pelatih Lisensi D Nasional yang digelar di gedung KSP Berkat Bulukumba, Minggu (29/9/2019). 

Kursus yang dilaksanakan selama sepekan ini diikuti sekitar 30 peserta dari dalam dan luar Kabupaten Bulukumba. Kursus ini dibimbing pelatih senior Hanafing selaku instruktur pelatih.

Dalamkesempatan menutup kursus tersebut, Wabup Tomy berharap agar ASKAB terus berupaya meningkatkan sumber daya pelatih hingga tingkat nasional dan internasional. 

“Semoga dari kursus ini semakin banyak pelatih berkualitas lahir di Bulukumba dan Indonesia,” kata Tomy.

Ketua ASKAB PSSI Bulukumba Abdullah Rusydi menjelaskan kursus ini merupakan bagian dari Program ASKAB PSSI Bulukumba dalam meningkatkan kualitas maupun kuantitas pelatih.

Pelatihan dikoordinir instruktur PSSI selaku pelatih senior Hanafing. Hanafing menjelaskan, peran pelatih sangat penting dalam upaya meningkatkan pembinaan sepakbola. Untuk melahirkan pemain berkualitas harus dilatih oleh pelatih yang juga berkualitas, tentunya yang lahir dengan kompetisi resmi.

Sementara, Asisten Pelatih PSM U-20 Usman Khalik, menyebutkan peserta kursus kali ini memiliki bakat kepelatihan yang sangat baik. 

“Semoga para pelatih kita tidak puas hanya berlisensi D Nasional, tapi punya kemauan kuat untuk meningkatkan kompetensi ilmu kepelatihannya lebih baik lagi,” kata Hanafing.

Wakil Ketua KONI Bulukumba A Gunawan mengaku dengan selesainya kursus pelatihan diharapkan kembali membangkitkan gairah para pelatih maupun atlet sepakbola dan diharapkan dunia sepakbola kembali berjaya di Bulukumba.

Baca Juga :   Cakep,! Seribu Pil Extacy Kualitas Terbaik Digagalkan Resmob Satresnarkoba Polres Sidrap

“Prestasi dunia sepakbola tidak lepas dari para pelatih. Karena itu kami berharap mampu memunculkan bibit yang bisa berprestasi dan mengharumkan nama Bulukumba,” kata Gunawan. (amin)

dibaca : 51



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top