ikut bergabung

Mahasiswa Sandera Mobil Kontainer


Sulsel

Mahasiswa Sandera Mobil Kontainer

 

PAREPARE, – Ribuan mahasiswa se kota Parepare turun memblokade jalan jendral Sudirman depan kantor walikota dan DPRD Kota Parepare, Selasa (24/9/19).

Bahkan mobil kontainer menuju arah Makassar di sandera dan mahasiswa naik di mobil sambil berteriak tentang kebijakan pemerintah Jokowi yang merugikan rakyat baik soal kenaikan iuran BPJS maupun tentang revisi KUHP dan UU yang melemahkan KPK.

Massa yang terdiri dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Parepare, IAIN Parepare , dan UNM ini datang menggunakan sepeda motor langsung menutup jalan poros Parepare-Makassar sehingga terjadi kemacetan dan polisi mengalihkan arus laku lintas.

Muhammad Khaerun Afif Jaya, selaku koordinator lapangan (korlap) menjelaskan ada beberapa tuntutan yang disuarakan mahasiswa. Yakni mendesak Jokowi mengeluarkan Perppu KPK, tolak kenaikan BPJS, dan menolak pasal bermasalah di RUU Pertanahan.

Menolak pasal bermasalah dalam RUU KUHP dan RUU Pertanahan yang dinilai tidak pro kepada petani dan berpotensi memacu melonjaknya angka konflik agraria dan monopoli lahan serta kriminalisasi terhadap petani dan aktivis yang mengawal perjuangan petani,” ucap Afif saat berorasi.

“Kami juga mendesak Presiden Jokowi menerbitkan Perppu terkait UU KPK sebagai bentuk konsistensi Jokowi terhadap janjinya menguatkan KPK,” teriak Afif disambut teriakan para mahasiswa.

Anggota DPRD Parepare, Rudy Najamuddin yang juga mendukung aksi mahasiswa agar tuntutan mahasiswa di penuhi karena itu merupakan suara rakyat.

Baca Juga :   Kisruh Golkar Sulsel, Taufan Pawe Siap Hadapi Somasi NH

Lalu para Mahasiswa menerobos masuk di ruangan gedung DPRD Parepare agar aspirasi disampaikan ke pusat sebagai bentuk penolakan dan meminta presiden Jokowi mundur. (Smr)

dibaca : 42



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top