ikut bergabung

Anggota DPRD Gowa Desak Pimpinan Tuntaskan Kelengkapan Dewan, Pasca Pelantikan Vakum  Kegiatan


Suasana aktivitas sejumlah anggota DPRD Gowa berkelakar di loby kantornya.

Sulsel

Anggota DPRD Gowa Desak Pimpinan Tuntaskan Kelengkapan Dewan, Pasca Pelantikan Vakum  Kegiatan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sejumlah anggota DPRD Gowa mulai memunculkan riak protesnya lantaran setiap hari masuk kantor hanya datang duduk diam tanpa kegiatan berarti.

Seperti terpantau Senin (23/9/2019) pagi jelang siang tadi. Sejumlah anggota dewan hanya berkumpul duduk-duduk sambil berkelakar. Mereka resah karena setiap hari hanya beraktivitas datang duduk di loby lalu pulang.

“Iya beginilah kami setiap hari. Pasca pelantikan beberapa minggu lalu kerjaan kita hanya datang duduk bersenda gurau tanpa ada kegiatan jelas setelah itu kita pulang ke rumah kalau sudah bosan duduk,” kata Muhammadong Rate, legislator PKS.

Dikatakannya sabang hari kerja mereka semua (anggota dewan) hanya berbicara kelakar saja setelah bosan bicara dan tertawa-tawa di loby lalu balik ke rumah masing-masing.

Incumbent yang terpilih kembali pada Pileg 2019-2024 ini  mengatakan seharusnya pimpinan dewan kreatif melakukan berbagai upaya menyelesaikan kelengkapan dewan yang belum tuntas.

“Pimpinan sementara harusnya berinisiatif lakukan kegiatan soalnya kasihan kita-kita ini pasca pelantikan kegiatan kami vakum. Kalau anggota dewan yang lama sih tidak masalah tapi mereka yang baru masuk tentu bingung dengan kondisi seperti ini,” tambah Muhammadong Rate yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Amanah Sejahtera (gabungan PAN dan PKS).

Ditemui Beritakota Makassar di loby gedung DPRD Gowa, Muhammadong Rate mendesak pimpinan sementara DPRD Gowa yakni Rafiuddin Raping agar mewarning Fraksi Demokrat maupun Fraksi Nasden untuk segera memasukkan susunan fraksi yang belum kelar-kelar juga.

Baca Juga :   Bupati dan Wabup Kompak Shalat Ied bersama Ribuan Warga Pinrang di Masjid Agung Al-Munawwir

” Kita sih menyayangkan saja pola vakum seperti ini seharusnya pimpinan dewan kreatiflah agar tidak ada kevakuman kegiatan. Jika alasan masih ada fraksj yang belum menyetor susunan keanggotaan fraksinya saya kira pimpinan bisa mewarning tegas kepada kedua fraksi tersebut jangan malah didiamkan,” tandasnya diiyakan beberapa anggota DPRD lainnya.

Sementara itu Ketua sementara DPRD Gowa Rafiuddin Raping sebelumnya telah dimintai tanggapannya soal dua fraksi yang belum menyetor nama-nama anggota fraksinya mengatakan pihaknya telah memberikan deadline batas akhir penyetoran nama anggota fraksi.

“Kami telah beri deadline waktu hingga Rabu lusa besok. Kita lakukan desakan karena kita akan segera mengaktifkan kerja-kerja para anggota dewan yang ada,” jelas Rafiuddin Raping. (saribulan)

dibaca : 41



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top