ikut bergabung

Satgas Tamalanrea Normalisasi Drainase Poros Perintis Kemerdekaan


Tim Satgas Kecamatan Tamalanrea membersihkan drainase di poros Jalan Perintis Kemerdekaan, depan Showroom Yamaha, beberapa waktu lalu.

Makassar

Satgas Tamalanrea Normalisasi Drainase Poros Perintis Kemerdekaan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Tim Satgas Kecamatan Tamalanrea, Makassar, terus bergerak mengatasi dan menormalisasi saluran air (Drainase) di sejumlah wilayah di kecamatan Tamalanrea.

Setiap hari, para “Pasukan Katak” ini, turun membersihkan dan mengeruk drainase induk di poros Perintis Kemerdekaan. Seperti yang dilakukan Kamis pekan lalu, mereka turun membersihkan drainase di depan Showroom Yamaha dan sekitarnya.

Mereka bekerja total, tak hanya dipermukaan drainase saja. Tapi mereka turun membersihkan dan masuk hingga ke dalam gorong-gorong.

Baca Juga

Alhasil, tidak butuh waktu lama, drainase primer Jalan Perintis Kemerdekaan depan Showroom Yamaha, kini menjadi bersih dan normal kembali.

Pengawas Satgas Drainase Kecamatan Tamalanrea, Basriadi, mengatakan, pembersihan drainase ini sudah menjadi kewajiban kami setiap hari. Sesuai arahan pimpinan, kami diarahkan untuk total dan fokus pada drainase induk di poros Perintis.

“Ini sudah menjadi tugas kami sehari-hari. Kami membersihkan semua drainase induk di poros jalan Perintis. Selain di poros Perintis, kami juga masuk ke kawasan BTP, dan beberapa wilayah Tamalanrea lainnya,” kata Basriadi yang ditemui di lokasi pembersihan drainase di Jl Perintis Kemerdekaan depan Yamaha, Kamis pekan lalu.

“Iya pak, kami turun sampai ke dalam-dalamnya, anggotaku sampai masuk hingga ke dalam jembatan dan gorong-gorong. Pokoknya setiap drainase yang tersumbat, kami harus telusuri dulu penyebabnya. Karena percuma, kalau hanya dibersihkan dipermukaan saja. Kami harus mencari titik penyebab, kemudian kami turun supaya pekerjaan kami tepat sasaran dan terukur,” pungkas Basriadi. (drw)

Baca Juga :   Luar Biasa! Ada Kadis di Makassar Kuasai 10 Randis

dibaca : 30



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top