GOWA, UJUNGJARI.COM — Pasca pelantikan 45 anggota DPRD Gowa serta pelantikan dua orang unsur pimpinan DPRD Gowa (satu ketua dari Fraksi PPP dan satunya lagi Wakil Ketua I dari Fraksi Partai Gerindra) dua pekan lalu, kini posisi Wakil Ketua III dari Fraksi Partai Nasdem telah pula ditetapkan. Yang belum ada penetapan adalah posisi Wakil Ketua II dari Fraksi Partai Demokrat.

Untuk Wakil Ketua III dari Partai Nasdem resmi ditunjuk adalah Rizqiyah Hijaz. Partai Demokrat sendiri mampu menempati 5 kursi dan merupakan peraih kursi terbanyak keempat di Gowa yakni PPP 8 kursi, Partai Gerindra 7 kursi, Partai Demokrat 6 kursi dan Partai Nasdem 5 kursi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Penetapan Rizqiyah Hijaz yang berasal dari Dapil VII Pallangga-Barombong Kabupaten Gowa ini, berdasarkan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP Partai Nasdem) yang diterima di Makassar, Sabtu (21/9/2019) malam.

Tentang penetapan penunjukan ini diakui Sekretaris DPC Partai Nasdem Gowa Capt Hariady saat dikonfirmasi Minggu (22/9/2019).

“Iya benar, surat keputusan DPP Nasdem telah menunjuk saudari Rizqiyah hijaz sebagai wakil ketua DPRD Gowa,” kata Capt Hariady.

Rizqiyah Hijaz adalah putri Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gowa Abd Jabbar Hijaz Dg Sanre dan istrinya bernama Hajar Zain. Abd Jabbar Hijaz sendiri selain sebagai Ketua NU Gowa juga adalah mantan anggota DPRD Sulsel periode 2014-2019.

Rizqiyah sendiri adalah politisi baru namun meski baru Rizqiyah mampu meraih suara besar 3.223 di Dapil VII Pallangga-Barombong pada Pileg 2019 kemarin.

Ibu tiga anak dan merupakan alumni S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi Unhas ini saat dimintai tanggapannya terkait penunjukan dirinya sebagai wakil ketua dewan di parlemen Gowa mengatakan apa yang diberikan partai kepadanya adalah sebuah kepercayaan.

“Saya belum menerima surat pemberitahuan resmi dari partai, tapi kalau saya diberi amanah seperti itu maka tentunya saya menghaturkan terima kasih kepada partai saya atas tugas tersebut dan Insha Allah saya akan menjalankan amanah itu dengan sebaik-baiknya,” tutur puyri keenam dari delapan bersaudara kelahiran Sungguminasa 23 Desember 1985 ini. (saribulan)