ikut bergabung

Kapolsek Bajeng Ingatkan Warga Sekitar TPA Cadika Tetap Kenakan Masker


Sulsel

Kapolsek Bajeng Ingatkan Warga Sekitar TPA Cadika Tetap Kenakan Masker

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pasca terbakarnya TPA Cadika Limbung di Kecamatan Bajeng dua hari lalu hingga sekarang, pihak Polsek Bajeng proaktif melakukan pengawasan sekitaran TPA.

Selain proaktif membantu melakukan pemadaman di lokasi, jajaran Polsek juga memberikan sosialisasi bahaya asap dari sampah-sampah yang terbakar yang beraneka bahan termasuk bekas tempat bahan kimia.

Sosialisasi bahaya dampak asap sampah terbakar itu dibarengi pembagian masker kepada masyarakat yang beraktivitas  di lahan TPA dan sekitarnya.

Baca Juga

“Kami mengawasi aktivitas para pemulung yang mengais rejekinya dari sisa-sisa sampah guna memberikan perhatian dan imbauan agar tetap menggunakan masker pada saat bekerja karna lingkungan sekitar tempat mencari rejeki banyak bakteri-bakteri yang mungkin saja dapat mengganggu kesehatan begitupun dengan waspada terhadap gangguan pernapasan (Ispa) karna masih banyaknya asap yang membaur ke udara,” kata Kapolsek Bajeng Iptu Hasan Fadhlyh.

Dikatakannya, untuk mengantisipasi dampak kebakaran TPA Cadika bagi kesehatan warga, pihaknya tetap membagikan masker kepada warga dan pemulung termasuk anak-anak yang berada di lokasi, Jumat (20/9/2019).

“Dampak paling menbahayakan bagi masyarakat dari kejadian kebakaran di TPA Cadika ini adalah bahaya Ispa (infeksi saluran pernapasan. Karena itu kami tetap membagikan masker gratis kepada warga,” tambah kapolsek. (saribulan)

Baca Juga :   Pramuka di Malino Arak Merah Putih Sepanjang 70 Meter

dibaca : 35



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top