ikut bergabung

Bunda PAUD Serahkan Insentif 577 Guru PAUD


Sulsel

Bunda PAUD Serahkan Insentif 577 Guru PAUD

BARRU, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 577 guru PAUD menerima insentif untuk pembayaran triwulan ketiga yang diserahkan Bunda PAUD Kabupaten Barru Hj Hasnah Syam, Kamis (19/9) di Rujab Bupati Barru.

Jumlah insentif yang diterima guru PAUD disesuaikan dengan jenjang pendidikan.

Usai menyerahkan insentif, Bunda PAUD Kabupaten Barru Hj Hasnah Syam menyampaikan apresiasi atas kinerja guru Paud yang telah berjasa memberikan pendidikan dan perkembangan terhadap anak-anak usia dini.

“Kelatenan dan kesabaran yang ditunjukkan para guru Paud dalam mengasuh anak usia dini patut dihargai. Makanya kita berharap tahun depan ada peningkatan nilai dari insentif untuk guru Paud,” ucap Hasnah Syam.

Pada acara silaturahim itu, Hasnah Syam mohon pamit karena awal Oktober tahun ini akan dilantik sebagai anggota DPR RI.

“Melalui acara ini kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru PUAD. Meski menjadi anggota dewan, saya tidak akan melupakan tanggung jawab kepada para guru PAUD,” jelasnya.

Besaran nilai insentif yang dibayarkan kepada guru PAUD diakui Kabid Pendidikan Non Formal (PNF) Disdik Barru, Arkil Hafid saat dihubungi. “Untuk tingkat sarjana menerima insentif Rp 750 ribu perbulan, sehingga dalam setiap triwulan memperoleh Rp 2.250.000. Sedangkan diploma Rp 600 ribu perbulan dan selama tiga bulan diberikan insentif Rp 1,8 juta dan guru PAUD berpendidikan SLTA Rp 450 perbulan. Makanya guru PAUD lulusan SLTA diguyur insentif sebesar Rp 1.350. 000,” kata Arkil.

Baca Juga :   Sambut HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Bulukumba Gelar Bakti Sosial

Dijelaskan Arkil bahwa insentif yang diserahkan Bunda PAUD merupakan rangkaian dari acara inti yakni silaturrahim antara para guru PAUD bersama Bunda PAUD Kabupaten Barru.

“Jadi agenda utama dari pertemuan antara guru Paud dengan Bunda Paud Kabupaten adalah silaturrahim,” jelasnya. (udi)

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top