ikut bergabung

Cegah Kenakalan Remaja, Ini Yang Dilakukan Kejari Pangkep


Sulsel

Cegah Kenakalan Remaja, Ini Yang Dilakukan Kejari Pangkep

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Kejaksaan Negeri Pangkep menggelar kegiatan program jaksa masuk sekolah (JMS) di SMK Negeri 4 Pangkep, Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep, Rabu (11/9).

Program JMS.ini mengusung tema ‘Pencegahan kenakalan remaja untuk pelajar Pangkep Magello’. JMS di SMK Negeri 4 ini diikuti sekitar 100 orang dari perwakilan 9 kelas.

Kajari Pangkep, Firmansyah Subhan yang dikonfirmasi melalui Kasintel, Mustar menyatakan program JMS merupakan upaya pihak Kejaksaan dalam menurunkan tingkat kenakalan remaja.

Berbagai hal dilakukan dalam proses JMS, kata Mustar. “Diantaranya memberikan penyuluhan dan penerangan hukum tentang tugas dan fungsi Kejaksaan Republik Indonesia,” ucap Mustar.

Dijelaskan Kasintel Kejari Pangkep ini bahwa menurut Undang-undang No.16 tahun 2004 tentang bahaya dan dampak penyalagunaan narkotika dikalangan pelajar. Langkah pembinaan karakter sejak dini penting dilakukan.

“Makanya dalam program ini, para pelajar harus melatih diri untuk bersikap jujur sebagai pencegahan awal untuk tidak berprilaku koruptif sejak dini,” ujarnya. (udi)

Baca Juga :   Gagal Konstruksi, Pembayaran Proyek Jalan Beton di Takalar Disetop

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top