ikut bergabung

Kapolsek Manuju Kunjungi Balita Tanpa Tangan dan Kaki di Tamalatea


Sulsel

Kapolsek Manuju Kunjungi Balita Tanpa Tangan dan Kaki di Tamalatea

GOWA, UJUNGJARI.COM — Hidup ini tak ada yang bisa tebak. Kadang manusia lahir utuh kadang tidak sama sekali. Namun Tuhan tetap memberikan nikmat bagi manusia menjalani kehidupannya dengan baik.

Seperti inilah mungkin yang dirasakan keluarga Dg Lani dan Dg Ngai. Suami istri warga Dusun Belamoncong, Desa Tamalatea, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa ini tidak pernah mengeluhkan kehadiran anak bungsunya yang terlahir cacat.

Rezki nama anak bungsu dari empat orang anaknya. Bocah berusia 3 tahun itu kondisinya sehat walafiat namun ruang geraknya terbatas sebab tidak sempurna sesempurna fisik manusia pada umumnya.

Baca Juga

Bocah Rezki tidak punya tangan dan kaki sehingga batita ini pun harus selalu dalam gendongan ibunya jika tidak tidur atau duduk.

Dengan fisik yang memiriskan hati itu, Kapolsek Manuju Iptu Kasmawati pun terenyuh. Bersama sejumlah anggotanya, Iptu Kasmawati menyambangi rumah orangtua Rezki di Belamoncong, Senin (9/9/2019).

Kegiatan sosial tersebut dilakukan Kapolsek Manuju ini sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Kepada media, Polwan ramah ini mengatakan apa yang dilakukannya ini merupakan salah satu bagian kegiatan baksos institusinya (Polres Gowa).

“Dan kami memilih Rezki untuk dikunjungi kali ini karena kami sangat terenyuh akan kondisi fisik Rezki yang meskipun selalu tertawa namun tetap ruang geraknya sangat terbatas. Rezki terlahir dalam kondisi cacat dan itu bawaan lahir kata kedua orangtuanya,” beber Iptu Kasmawati disela kunjungannya di rumah bocah tersebut.

Baca Juga :   Para Ketua RT dan RW Kelurahan Bontonompo Difasilitasi Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Diakuinya, kunjungannya ke rumah Rezki bukan sekadar hanya melihat dari dekat keseharian bocah tersebut, tapi juga setidaknya dapat menghibur dan memberikan semangat baru bagi sang bocah termasuk beban psikis keluarganya.

Dalam kegiatan itu Kapolsek Manuju menyerahkan beberapa bantuan berupa makanan serta alat belajar yang nantinya dapat digunakan oleh Rezki belajar untuk mengisi hari-harinya.

“Kami berharap dengan kegiatan ini setidaknya dapat membantu meringankan beban hidup keluarga Rezki,” tambah Iptu Kasmawati. (saribulan)

dibaca : 34



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top