ikut bergabung

Para Yacther Mancanegara Takjub Akan Keindahan Alam dan Keramahan Masyarakat Selayar


Sulsel

Para Yacther Mancanegara Takjub Akan Keindahan Alam dan Keramahan Masyarakat Selayar

Tidak kalah mengesankan saat mereka berkunjung ke wisata budaya dengan melihat kearifan lokal pembuatan kerajinan parang dan kue tradisional di Dusun Sariahang Desa Bungaia.

Mereka sangat terkesan dan takjub akan budaya kearifan lokal yang masih terjaga sampai sekarang di era modernisasi.

“Indonesia sangat menakjubkan karena indonesia memiliki banyak karya. Biasanya kalau saya ke supermarket hanya membeli makanan jadi, dan beda disini dengan melihat betapa sulitnya proses pembuatan kue tradisional,” terang Ross warga negara New Zealand.

Dikonfirmasi Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali berharap pasca kedatangan para turis mancanegara, mereka mengabarkan hal indah ini ke seluruh yachter dunia, sehingga Selayar juga semakin dikenal dan mendunia.

“Terima Kasih kementerian Pariwisata, Kabupaten Kepulauan Selayar diberi kesempatan menjadi salah satu daerah tujuan Wonderful Sail To Indonesia 2019, kesempatan ini merupakan sarana bagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk memperkenalkan segala potensi daerah, dan tentu saja kami berharap tamu-tamu yang datang ini dapat membantu mempromosikan obyek-obyek wisata yang ada, sehingga Selayar lebih dikenal lagi dan insya Allah semakin banyak orang yang datang di Selayar, Terima Kasih Kementerian Pariwisata,” ucap M. Basli Ali, Bupati Kepulauan Selayar.

Sementara Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., berharap agar peserta Yacth Rally dapat terus mengingat pengalaman selama berada di Selayar.

Baca Juga :   Kepala Kantor ATR BPN Palopo Berganti

“Terima kasih banyak karena telah memilih Selayar sebagai salah satu destinasi kalian. Sekarang saatnya saya mengucapkan selamat tinggal, dan kami mengharapkan kalian datang kembali untuk bertemu lagi di lain kesempatan,” ucap Marjani Sultan.

Kadis Kepariwisataan Selayar Andi Abdurrahman, S.E., M.Si menuturkan kedatangan para Yachter adalah merupakan media promosi bagi Selayar yang sangat strategis.

“Tentunya mereka akan memberikan informasi kepada kepada teman-teman di negaranya akan pariwisata kita, dan ini mempunyai nilai jual untuk kemajuan pariwisata di Selayar.

Menurut Kadispar pelayanan yang baik bagi para tamu, itu adalah merupakan hal yang mutlak dilakukan. Karena merupakan motivasi bagi para tamu untuk melakukan kunjungan berikutnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Selayar, media atas supportnya menyukseskan kegiatan ini,” tutup Kadispar Selayar. (HUMAS/TIM)

dibaca : 51

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top