ikut bergabung

Rogoh Kocek APBD, 30 Anggota DPRD Takalar Mulai Laksanakan Pembekalan


Sulsel

Rogoh Kocek APBD, 30 Anggota DPRD Takalar Mulai Laksanakan Pembekalan

 

UJUNGJARI, TAKALAR-Untuk memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai pekerja wakil rakyat, sebanyak 30 anggota DPRD Takalar periode 2019 – 2024 mulai diberi pembekalan.

Orientasi sekaligus pembekalan diselenggarakan oleh anggota DPRD setelah Kemendagri mengeluarkan surat edaran yang ditembuskan pada pemerintah daerah Takalar dan badan pengembangan SDM propinsi Sulawesi Selatan.

Agenda pembekalan yang rencananya akan berlangsung selama 5 hari kedepan, yakni dari Tanggal 1 sampai dengan 5 September menggunakan dana APBD kabupaten Takalar sebanyak Rp 131 Juta bertempat diHotel Pesonna,.Makasar

” Bimtek pembekalan ini menggunakan dana APBD Takalar sebesar Rp 131 Juta diikuti 30 anggota Dewan periode 2019 –
2024, sekretariat dewan dalam kegiatan pembekalan ini hanya turut serta memantau berlangsungnya pembekalan,” Kata Zubair, S. Sos, Kepala bagian persidangan DPRD Takalar, Senin (2/9/2019).

H Indar Jaya, salah satu anggota DPRD Takalar mengatakan kegiatan pembekalan dilaksanakan sebagai bentuk pengenalan tupoksi sehingga anggota DPRD bisa dan mampu bekerja sesuai aturan dan perundang undangan.

” Kegiatan ini sangat penting diiikuti, baik anggota DPRD yang lama maupun anggota DPRD yang baru dengan tujuan tidak salah mengartikan fungsi anggota kedewanan,” Tandas Indar Jaya.

Berlangsungnya bimtek pembekalan yang berlangsung diHotel Pesonna, Makasar juga menjadi sorotan sejumlah pihak, mengingat klaster hotel Pesonna berada dibawa standar sementara dana APBD yang digunakan cukup terbilang tinggi.

Baca Juga :   Mau Tahu Tim Forensik Turun Otopsi Jasad Mursalim. Berikut Nama-namanya

” Mungkin anggota Dewan baru diminta untuk hidup sederhana sehingga kegiatan bimtek ditempatkan dihotel kelas melati,” Ujar anggota dewan Takalar lainnya. (Ari Irawan)

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top