ikut bergabung

35 Anggota DPRD Luwu Terpilih Resmi Dilantik


Sulsel

35 Anggota DPRD Luwu Terpilih Resmi Dilantik

LUWU,UJUNGJARI.COM — Sebanyak 35 Anggota DPRD Luwu terpilih hasil Pileg 17 April 2019, kini telah dilantik dan diambil sumpanya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) masa bakti 2019-2024.

Mereka dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Luwu I Made Yuliadi melalui rapat Paripurna di Aula Kantor DPRD Luwu, Senin (2/9/2019).

Hadir dalam pelantikan 35 anggota DPRD Luwu, Bupati Basmin Mattayang, Wakil Bupati Syukur Bijak, Sekda Ridwan Tumbalolo, para Komisioner KPU dan Bawaslu Luwu, serta jajaran
Forkominda Kabupaten Luwu.

Sekertaris DPRD Luwu Ahyar Kasim melaporkan, pelantikan 35 anggota DPRD Luwu berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulsel Nomor : 1513/VIII/tahun 2019.tertanggal 22-08-2019 tentang peresmian dan pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Luwu terpilih masa jabatan 2019 – 2024.

Sidang paripuna di awali dengan penyerahan pimpinan Ketua DPRD dari Andi Abdul Muharrir Periode 2014 – 2019 kepada Ketua DPRD sementara
yang di jabat Rusli Sunali dari partai PPP.

Usai paripurna 35 anggota DPRD Luwu, Bupati Basmin Mattayang dalam sambutannya memberi ucapan selamat atas pelantikan 35 anggota DPRD Luwu terpilih periode 2019 – 2024.

“Semoga dengan pelantikan ini 35 angggota DPRD Luwu dapat melaksanakan tanggung jawab sebagai wakil rakyat. Mengemban amanah yang dipercayakan oleh masyarakat melalui pemilihan langsung di setiap daerah pemilihan (Dapil) masing-masing,” ucap Basmin dihadapan angggota DPRD Luwu yang telah di lantik.

Baca Juga :   Raih Piala Adipura Ke Enam, Nilai Maros Tertinggi Nasional

Basmin Mattayang pula mengucapkan terimah kasih kepada KPU dan Bawaslu Luwu yang telah mengawal proses pileg sehingga menghasilkan anggota dewan terpilih yang sangat luar biasa.

Sehingga apa yang kita lihat hari ini adalah keberhasilan suatu pekerjaan yang kadang-kadang selalu ada rintangan selama pelaksanaan proses tahapan maupun pada saat hari H pileg.

“Pelantikan hari inil adalah satu sejarah bagi masyarakat Luwu yang mana masyarakat telah memilih anggota DPRD yang terbaik untuk mewakili aspirasinya pada pemilihan Pileg yang di helat 17 April 2019 lalu. Aspirasi masyarakat Luwu tentu merupakan tanggung jawab kita bersama, maka dari itu, dibutuhkan kerjasama untuk membangun Luwu yang lebih baik,” papar Basmin Mattayang.  (irwan musa)

dibaca : 42



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top