ikut bergabung

Para Cendekia Bertemu, Ini Yang Dibahas


Berita

Para Cendekia Bertemu, Ini Yang Dibahas

Di sesi akhir Penerbit MIB mengadakan Motivasi Menulis dengan menghadirkan Pimpinan Redaksi Penerbit MIB Indonesia, Aurora Rahmah.

“Menulis itu pembiasaan,” kata Aurora.

“Ternyata orang pendiam bisa bermanfaat, bermanfaat dengan menulis, bersenjata dengan pena,” lanjut Rahmah.

Baca Juga

Ketua Jurusan Teknologi Pertanian UNHAS, Prof Dr Ir Hj Meta Mahendradatta menjawab pertanyaan dari pemateri, Aurora Rahmah.

“Menarik sekali yah ini, karena sepertinya saya tidak pernah mengikuti kegiatan di mana saya termotivasi untuk menulis, betul-betul memotivasi kita untuk menulis,” puji Prof Meta kepada pemateri.

“Pertanyaannya, apa yang menghalangi kita untuk menulis. Saya punya niat luar biasa niat, tetapi kadang kalau saya berkegiatan lain/pekerjaan lain, kadang saya mengorbankan, saya berpikir nanti deh, kalau besok nanti bisa, begitu terus seterusnya,” tutur Ketua Jurusan Teknologi Pertanian Unhas, Prof Dr Ir Hj Meta Mahendradatta.

Tadi saya lihat Mia itu hafizah, kalau saya tidak sanggup seperti itu tetapi saya ikut one day one juz, di tengah kesibukan saya, saya ikut program itu, sudah sekitar 5 tahunan. Ada yang bertanya kok bisa? Saya tidak mencari waktu luang mengaji tapi saya meluangkan waktu sehingga kalau misalnya kita tidak mengambil prinsip itu kita tidak akan menulis. Karena kita mencari waktu luang terus, tidak akan bisa, selalu ada kegiatan ini kegiatan yang lain. Jangan mencari waktu luang tapi cobalah meluangkan waktu,” tuturnya. (rls)

Baca Juga :   Open House Bersama Kepala Daerah dan Jajaran, Pj Gubernur Bahtiar Harap Jaga Silaturahmi dan Kekompakan

dibaca : 53

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top