ikut bergabung

Kapolres Luwu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2019


Sulsel

Kapolres Luwu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2019

 

LUWU,UJUNGJARI–Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso bertindak sebagai Inspektur Upacara pada apel gelar pasukan Operasi Patuh 2019 di halaman mapolres Luwu,kamis(28/8).

Dwi Santoso menuturkan
segeralah lengkapi surat kendaraan anda, karena akan digelar Operasi Patuh 2019.

Baca Juga

“Kami imbau, agar masyarakat pengguna kendaraan roda empat ataupun dua, untuk bisa lengkapi surat-suratnya,” kata Dwi Santoso

Operasi patuh 2019 ini dilakukan secara nasional, kita akan menggelar operasi 14 hari kedepan dijalan,” jelas AKBP Dwi Santoso.

Adapun sasaran Operasi Patuh
2019 ini, adalah menyasar pengendara motor tidak memakai helm, pengemudi di bawah umur. Tidak pakai sabuk keselamatan, melawan arus, melebihi kecepatan, memakai hape saat berkendara, serta pengaruh Miras.

Menurut Dwi mengingat  Operasi Patuh 2019 ini bukan mencari kesalahan, namun memberi perlindungan kepada masyarakat.

Serta, kepada para pengguna jalan agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas, juga mematuhi peraturan lalulintas dan tertib.

“Mari sama-sama kita patuhi peraturan lalu lintas, tertib dijalan, menghargai pengguna jalan lainnya dan sabar,” tambahnya.

Terhitung Kamis (29/8/2019)
Kepolisian Polres Luwu akan melakukan razia besar-besaran mulai, dengan sandi Operasi Patuh.

Operasi ini akan digelar selama dua pekan atau 14 hari, mulai tanggal 29 Agustus 2019 sampai dengan 11 September 2019 melibatkan 57 personil Lantas dan personil semua fungsi satuan dari Reskrim,Intel
dan Sabhara.

Kasat Lantas Polres Luwu AKP Muhammadi Mukhtari mengatakan razia di gelar bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas, dan menekan angka kecelakaan.

Baca Juga :   BPBD Takalar Gandeng DMC IKATEK dan LPPM Unhas Gelar Literasi Bencana Indonesia

“Tindakan ini bukan hanya berupa penilangan, tetapi polisi juga akan mengutamakan teguran dan imbauan yang bersifat pencegahan,” katanya, Rabu (28/8/2019).

Ia menambahkan, dalam Operasi Patuh 2019 ini nantinya terdapat beberapa poin yang menjadi sasaran prioritas yakni dengan mengedepankan tindakan preventif dan represif.

“Karena konsep dalam Operasi Patuh ini adalah menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ujarnya.

Operasi Patuh 2019 ini dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia. (irwan musa)

dibaca : 34



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top