ikut bergabung

71 Mahasiswa UNM Berangkat ke Pimnas 32 di Bali


Berita

71 Mahasiswa UNM Berangkat ke Pimnas 32 di Bali

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Universitas Negeri Makassar (UNM) memberangkatkan sebanyak 71 orang mahasiswa yang tergabung dalam 21 tim penelitian menuju pelaksanaan Pimnas 32 di Denpasar, Bali, Senin (26/8/2019).

Kegiatan pelepasan sejumlah mahasiswa ini berlangsung di Menara Pinisi UNM, Lantai 2.

Rektor UNM Prof. Husain Syam melepas secara resmi tim yang akan berlaga pada 26 hingga 31 Agustus.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Prof. Husain Syam memberi semangat kepada sejumlah mahasiswa untuk bersiap mengikuti laga bergengsi tahunan ini.

“Kita tidak memberikan target harus meraih juara satu, kita ingin mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman yang sangat berarti. Sehingga darinkegiatan ini bisa lebih terpacu dalam melakukan penelitian,” kata Prof. Husain.

Mantan Dekan FT-UNM itu juga menyebut, tahun ini merupakan, tahun yang sangat berarti bagi UNM karena bisa masuk lima besar dalam jumlah tim yang mengikuti ajang bergengsi ini.

“UNM berada di urutan ke lima dengan jumlah penelitian 21. Diurutan pertama ada UGM dengan jumlah penelitian sebanyak 25, hanya selisi sedikit saja,” tambah guru besar pertanian ini.

Tahun 2019 ini sendiri, penelitian yang mendominasi merupakan PKM-PSH dengan 9 tim, PKM-M 6 tim, PKM-KC 2 tim, PKM-PE 2 tim, PKM-T 1 tim, dan PKM GFK 1 tim.

Sebelum berangkat bertolak menuju Denpasar, 21 tim yang akan mengikuti Pimnas ini melakukan pemantapan dan pelatihan selama lima hari. (rls)

Baca Juga :   Temu Kangen IKATEK Unhas, Danny Dukung Produk Hukum Lindungi Hasil Karya Cipta Arsitek

dibaca : 37



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top