ikut bergabung

Papua Bergejolak, Ketua MPR-RI Minta Pemindahan Ibukota Ditunda


Sulsel

Papua Bergejolak, Ketua MPR-RI Minta Pemindahan Ibukota Ditunda

 

MAROS,UJUNGJARI-Desas desus pemindahan ibu kota Republik Indonesia yang beberapa hari belakangan ini hangat dibicarakan, membuat Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan,  yang juga sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI angkat bicara.

Menurutnya, sangatlah tidak tepat jika Pemerintah masih sibuk mengurus dan membicarakan masalah perpindahan ibu kota. Dia meminta pemerintah pusat untuk menunda pembahasan pemindahan ibu kota, dan lebih fokus dan kekuatan yang ada  pada penanganan masalah di Papua dan Papua Barat.

“Kami minta pemerintah untuk tidak dulu membahas masalah pemindahan ibu kota. Karena, ada hal penting yang perlu ditangani dan sangat mendesak dengan seluruh kekuatan dan fokus yang ada. Yakni apa yang terjadi di Papua Barat dan Papua,” ujar Zulkifli Hasan kepada wartawan.

Apa yang terjadi di Papua kata Zulkifli merupakan kejadian yang mengkhawatirkan, dan membutuhkan penanganan khusus pemerintah. Karena kerusuhan di Papua Barat sudah multidimensi. Jadi bila tidak sungguh ditangani maka akan terjadi hal yang tidak diinginkan. Untuk menangani masalah multidimensi ini, pemerintah harus fokus pada penanganan dan pemulihan Papua.

“Apa yang terjadi di Papua Barat, itu butuh penanganan serius. Pembahasan soal ibu kota negara bisa ditunda. Tidak elok kalau ada masalah di Papua lalu kita bahas soal pemindahan ibu kota. Kan pemindahan Ibu kota masih bisa dibahas besok hari. Kita fokus saja dulu pada penanganan konflik di Papua,” ujarnya. (askari)

Baca Juga :   Temuan Benda Mirip Granat Bikin Heboh Warga Sidrap

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top