ikut bergabung

Satlantas Polres Bulukumba Segera Gelar  Operasi Patuh 2019


Sulsel

Satlantas Polres Bulukumba Segera Gelar  Operasi Patuh 2019

 

BULUKUMBA, UJUNGJARI -Tidak lama lagi Sat Lantas Polres Bulukumba akan melaksanakan Operasi Patuh 2019, yang mana operasi ini akan menindak setiap para pelanggar lalu lintas.

” Iya, kita akan Operasi Patuh 2019, dimulai tanggal 29 Agustus hingga tanggal 11 September,” ujar Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan melalui Kasat Lantas AKP I Made Suarma,  Kamis (22/8/2019).

Meski pelaksanaan Operasi akan berlangsung sekitar satu pekan ke depan, namun diharapkan masyarakat bisa memahami dan mengetahui pelanggaran yang akan ditindak.

“Ada delapan jenis prioritas pelanggaran yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Operasi Patuh 2019 ini akan dilaksanakan serentak oleh Polda SulSel jajaran,” kata I Made Suarma.

Ke delapan prioritas pelanggaran tersebut adalah, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, menggunakan HP Saat berkendara, berkendara di bawah pengaruh alkohol (mabuk).

Melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, tidak menggunakan safety belt, dan menggunakan lampu rotator atau sturbo.

“Kami harap masyarakat tidak melakukan pelanggaran seperti yang tertulis di atas, dan kesadaran masyarakat semakin meningkat akan pentingnya keselamatan lalu lintas,” pungkas I Made Suarma. (min)

Baca Juga :   Jamu Persebaya, PSM Makassar Siapkan Tiga Pengganti Sepadan Wiljan Pluim

dibaca : 122



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top