ikut bergabung

Pengemis di Parepare Merajalela


Sulsel

Pengemis di Parepare Merajalela

 

PAREPARE, UJUNGJARI– — Pengamis dan anak jalanan (anjal) di kota Parepare semakin banyak untuk mengais rezeki di kota Habibie ini.

Pasalnya kota Makassar telah melarang memberi kepada pengemis atau Anjal sesuai perda perda nomor 2 tahun 2008.

Sehingga untuk mendapat rezeki di Makassar bagi mereka sudah tertutup sehingga diduga berbondong-bondong ke kota Parepare sebagai kota kedua dari Makassar.

Parepare belum punya perda soal itu sehingga lebih berpotensi datang ke Parepare.

Hal ini dikatakan Sekretaris LSM IKRA kota Parepare, Syawal kepada media.

Ia sangat menyesalkan pihak pemerintah setempat tidak memperhatikan Anjal atau Pengemis.

Karena pengemis ini kayaknya terorganisir oleh oknum-oknum tertentu untuk meraih uang banyak dengan memanfaatkan para pengemis dan Anjal tersebut.

“Pemkot Parepare harus berguru ke Makassar untuk memperhatikan pengemis dan Anjal sehingga tidak merajalela di kota ini sehingga tidak menganggu aktivitas orang lain,”terangnya.

Terpisah, Kasatpol PP Parepare, Ansar mengaku kalau itu bukan gawenya, tugas itu adalah dinas sosial.

“Kami tidak bisa bersikap karena kami bukan tugas menertibkan pengemis dan Anjal, itu tugas dinsos, kalaupun Dinsos butuh bantuan satpol maka kami siap turunkan anggota,”katanya.

Sementara, Plt Dinsos Parepare, Hasan Ginca juga mengaku kalau bukan tugasnya bahkan itu tugas satpol PP untuk menertibkan.

Hasan saat dihubungi via selulernya belum lama ini mengatakan dirinya tidak tau jika banyak pengemis dan Anjal di kota Parepare,”terima kasih infonya Dinda, saya tidak tau kalau banyak pengemis atau Anjal,”kilahnya. (Samir)

Baca Juga :   Sambil Serahkan BLT-DD, Bupati Sidrap Janji Bangun Kembali Jembatan Gantung Roboh Disapu Banjir di Belawae

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top