ikut bergabung

Bupati Naik Bentor Menuju Lapangan Upacara


Sulsel

Bupati Naik Bentor Menuju Lapangan Upacara

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Kebiasaan Bupati Pangkep Syamsuddin A. Hamid bersama sejumlah pejabat setiap memperingati HUT Kemerdekaan RI menuju lapangan upacara dengan mobil dinas.

Kini dari rujab, Bupati Pangkep Syamsuddin A. Hamid memilih menggunakan bentor (becak motor) ke Alun-alun untuk memimpin upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke 74 RI yang digelar, Sabtu (17/8).

Syamsuddin naik bentor didampingi istri dan anak bungsunya. Bersebalahan dijalan poros tampak bentor ditumpangi Wabup Syahban Sammana juga bersama istri dan menyusul Ketua DPRD Pangkep Andi Ilham Zainuddin dan para pejabat Forkopimda

Bentor yang ditumpangi para pejabat ini dihiasi dengan pernak-pernik bernuansa kemerdekaan dengan simbol dominan serba merah putih. Iring-iringan bentor ini melewati jalan poros Pangkep – Makassar di Jalan Sultan Hasanuddin menuju Alun-alun Citra Mas Pangkajene.

Penampilan para pejabat ke tempat upacara memperoleh perhatian warga dan para peserta upacara yang sebelumnya tidak menyangka kalau Bupati akan mengendarai bentor ke Alun-alun.

Saat perjalanan menuju lapangan upacara. Bentor hias ini banyak diabadikan warga dan pengguna jalan melalui handphone android. Setelah memotong, beberapa diantaranya berteriak dengan pekikan kata, merdeka, merdeka.

Mendengar pekikan merdeka Bupati Pangkep Syamsuddin A.Hamid, Wabup Syahban Sammana dan unsur Forkopimda ini membalas dengan senyum bahagia sembari melambaikan tangan. (udi)

Baca Juga :   Pengurus PWI Pinrang Resmi Dilantik, Sekkab Budaya : Wartawan Diharap Terus Berkontribusi Membangun Daerah

dibaca : 178



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top