ikut bergabung

Bupati Luwu  Ingatkan Makna Menyembelih Hewan Qurban

Sulsel

Bupati Luwu  Ingatkan Makna Menyembelih Hewan Qurban

LUWU,UJUNGJARI – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang dalam sambutannya pada pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 Hijriah di lapangan Opu Daeng Risaju kota Belopa Kabupaten Luwu, Minggu (11/8/2019), mengajak kaum muslimin yang memiliki harta yang berkecukupan untuk ikut menyembelih hewan qurban yang sekaligus sebagai simbol menyembelih sifat kebinatangan yang ada dalam diri setiap manusia.

Selain itu, H Basmin Mattayang juga mengharapkan agar masyarakat kabupaten Luwu dapat memaknai Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban sebagai momentum untuk lebih dekat dan saling berbagi antara sesama manusia.

“Dengan menyisihkan dan membelanjakan sebagian rezeki yang diberikan oleh Allah, SWT kepada kita dijalan yang direstui-Nya, niscaya Allah, SWT akan membalasnya dengan berlipat ganda. Tetapi, jika kita kikir, maka Allah, SWT akan memberikan kita kegelisahan hati dan akan selalu merasa kekurangan. Nauzubillahi minzalik”, kata H Basmin Mattayang

Baca Juga

Pada kesempatan itu pula, Dirinya meminta kepada para jamaah sholat idul adha agar mendoakan 288 jamaah haji asal kabupaten Luwu yang sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci agar diberi kesehatan untuk menyempurnakan ibadah hajinya.

Ditempat yang berbeda, tepatnya dilapangan Salempang Batusitanduk Kecamatan Walenrang, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak bersama keluarga yang didampingi pula oleh Kabag Humas, Ansir Ismu dan aggota DPR RI terpilih Devi Bijak Pawindu melaksanakan sholat idul adha dengan masyarakat walmas.

Baca Juga :   Pasca Pilkada, The-Za Dibanjiri Ucapan Selamat

Lebaran Idul Adha 1440 H tahun 2019,Bupati Luwu Basmin Mattayang berkurban 1 sekor sapi,Wakil Bupati Syukur Bijak 4 ekor sapi ,Kapolres Luwu 1 ekor sapi dan Kajari Belopa 1 ekor sapi(irwan musa)

dibaca : 26



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top