ikut bergabung

Bupati dan Wabup Kepulauan Selayar Salat Idul Adha Bersama Warga di Lapangan Pemuda Benteng

Sulsel

Bupati dan Wabup Kepulauan Selayar Salat Idul Adha Bersama Warga di Lapangan Pemuda Benteng

SELAYAR, UJUNGJARI.COM — Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali – H. Zainuddin, bersama-sama dengan warga melaksanakan salat Idul Adha 1440 H di Lapangan Pemuda Benteng Selayar, Minggu (11/8/2019).

Bupati bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD Mappatunru, Kapolres dan Dandim 1415 Kepulauan Selayar tampak berada di saf paling depan.

Terlihat pula Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli bersama Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Hj. Eni Zainuddin juga berada di saf paling depan kaum perempuan.

Sementara dari pantauan, ribuan warga memadati Lapangan Pemuda Benteng sejak pukul 06.30 Wita, dimana salat Idul Adha dilaksanakan pukul 07.00 Wita.

Sedangkan imam shalat adalah H. Hayuddin, dari Kemenag Selayar, dengan Khotib Ketua Forum Silaturrahim Antar Muballigh (Forsam) Kabupaten Kepulauan Selayar Ustadz H. Saiful Arif.

Sebelum salat Idul Adha dilaksanakan, panitia mengumumkan bahwa total hewan qurban yang akan disembelih untuk wilayah Kecamatan Benteng dan Bontosikuyu sebanyak 9 ekor kerbau, 242 sapi, dan 25 kambing.

Sementara Ustadz H. Saiful Arif, dalam ceramahnya membawakan tema Ikhlas Memang Dahsyat, Dengan Ikhlas Masalah Tuntas.

“Sejarah qurban adalah sejarah panjang. Jika kita tarik benang merah, maka akan jelas substansi dalam ibadah ini, yaitu upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan ketulusan dan keikhlasan melaksanakan perintahNya dan menjauhi segala bentuk laranganNya,” ucap Saiful Arif. (IM)

Baca Juga :   Tahun Ini PDAM Gowa Tak Buka Sambungan Baru Reguler

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top