ikut bergabung

Ini Cerita Armin Mustamin Toputiri, IYL Ternyata Pembongkar Kasus Mobil Mewah Bodong di Sulsel


Sulsel

Ini Cerita Armin Mustamin Toputiri, IYL Ternyata Pembongkar Kasus Mobil Mewah Bodong di Sulsel

Inovasi lain coba dilakukan untuk meningkatkan PAD, berdasar hak budgeting dimilikinya sebagai Wakil Rakyat, ia memprioritaskan anggaran lebih besar diarahkan ke instansi yang punya estimasi menghasilkan lonjakan PAD. Misalnya menambah jumlah saham pemprov ke Bank Sulselbar guna meningkatkan penerimaan deviden.

Juga mendorong anggaran lebih besar pada instansi terkait yang mampu melipatkangandakan pendapatan melalui mekanisasi pengeleloaan industri, serta sekian inovasi lain yang kemudian pada ujungnya berbuah manis, dibuktikan PAD Sulsel yang melonjak sangat signifikan di luar dugaan.

Dua periode (10 tahun) saya mengemban amanah sebagai Wakil Rakyat di DPRD Sulsel, satu periode terakhir, selama lima tahun saya bertugas menjadi pimpinan Komisi C (Bidang Asset dan Keuangan), sadar atau tak sadar, ajaran Pak Ichsan telah menyelamatkan saya dalam mengemban peran dan tugas secara baik dan maksimal, meski saya merasakan betapa berat mengikuti jejak kelihaiannya dalam berinovasi meningkatkan PAD untuk mempercepat laju pembangunan Sulsel. Sebab itu, suatu kali saya menanyakan padanya, apa resep yang dilakukan agar mampu berinovasi seperti dirinya.

“Kemauan”, jawabnya singkat. Apalagi? tanya saya. “Keberanian”, jawabnya spontan.

Saya camkan pesan singkat itu sebagai ajaran, meski saya tahu tak semudah mewujudkannya. Dan semua ajaran-ajaran yang telah disampaikan sebagai seorang senior pada saya sebagai juniornya di Partai Golkar, tentu tak lagi mungkin bisa ditepis, semua telah mewujud abstrak dalam alur berfikir saya. Semoga semua itu menjadi bagian amal jariyahnya kelak di hadapan Allah SWT. Selamat jalan sang inovator dan pembelajar yang baik.

Baca Juga :   Dorong Pelaku Wisata Lokal Mandiri, Kreatif, dan Berdaya, tiket.com Gelar Coaching Clinic di Likupang

”Allahummagfir lahuu warhamhu wa ’aafihii wa’fu ’anhu wa akrim nuzulahuu wa wassi’ madkhalahu waghsilhu bil-maa’i wats-tsalji wal-barad”. (saribulan)

dibaca : 119

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top