ikut bergabung

Enam JCH Enrekang Batal Berangkat, Satu Meninggal Dunia


Sulsel

Enam JCH Enrekang Batal Berangkat, Satu Meninggal Dunia

 

ENREKANG,BKM–Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Enrekang yang tergabung dalam kloter 38 embarkasi Makassar yang rencananya akan lepas oleh Bupati Enrekang,H Muslimin Bando di Raung Pola kantor bupati setempat menuju Asrama Haji Sudiang Makassar,Jumat (2/8) malam.

Dari 205 jumlah Jemaah Calon Haji yang terdaftar akan diberangkatkan,ada sebanyak enam orang dibatalkan berangkat menunaikan Rukun Islam yang ke-5,dengan alasan lajut usia (Lansia) dan satu orang meninggal duni minggu lalu atas nama Kursia Binti Japar (90),warga Dusun Cece Pebu Desa Sumillan Kecamatan Alla.

Baca Juga

Basir,Kepala Seksi dan Haji Kementerian Agama kabupaten setempat,melalui stafnya Jamila mengatakan,ke enam Calon Jemaah Haji yang batal diberangkatkan ke Tanah Suci karena faktor usia,”rata-rata yang menunda naik haji lansi umur 70 tahun ke atas,”keta Jamila kepada BKM,Jumat (2/8).

Ia mengatakan,selain itu,satu Calon Jemaah Haji meninggal minggu lalu.Jadi dari 205 calon jemaah haji Enrekang tahun 2019,tinggal 108 yang akan berangkatakan terdiri dari Laki-laki sebanyak 59 orang dan perempuan 138 orang,”jumalh calon jemaah yang akan berangkatkan nanti malam sebanyak 108 orang,”ujar Jamila.

(suherman karim)

Baca Juga :   Dollah Mando Serahkan Bantuan RTLH ke-31 Baznas ke Warga Toddang Pulu

dibaca : 27



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top