ikut bergabung

Kamis, Pengguna Jalan Diimbau Tak Beraktivitas di Rute Pengawalan Jenazah IYL ke TPU Panaikang


Sulsel

Kamis, Pengguna Jalan Diimbau Tak Beraktivitas di Rute Pengawalan Jenazah IYL ke TPU Panaikang

 

GOWA, UJUNGJARI — Proses pemakaman jenazah almarhum Dr H Ichsan Yasin Limpo yang dijadwalkan Kamis (01/08) mendatang dipastikan akan diikuti ratusan bahkan ribuan masyarakat pengantar.

Dengan estimasi pengantar jenazah ini dipastikan kondisi sepenjang rute yang dilalui akan mengalami kepadatan jumlah kendaraan pengantar.

Baca Juga

Jenazah almarhum yang disemayamkan di rumah duka di Jl Haji Bau Kota Makassar ini akan menuju pemakaman di TOU Islam Panaikang melalui rute Jl Haji Bau – Jl Dr Sam Ratulangi – Jl Veteran Selatan – Pabaeng-baeng – Jl Sultan Alauddin – Jl Sultan Hasanuddin batas Kota Gowa-Makassar – Jl Tumanurung – Jl Kobbang Masjid Syekh Yusuf untuk disalatkan di Masjid Agung Syekh Yusuf.

Setelah itu jenazah akan menuju pemakaman dan dikawal petugas pengamanan di sepanjang rute Masjid Agung Syekh Yusuf Jl Masjid Raya menuju Jl Andi Mallombassang – Jl Sultan Hasanuddin – Jl Sultan Alauddin – Jl AP Pettarani – Jl Urip Sumiharjo dan berakhir di Panaikang kompleks makam.

Sekaitan hal itu, Polres Gowa melalui Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan pun mengimbau seluruh masyarakat untuk mengurangi aktivitas di sepanjang rute yang akan dilalui dalam rangkaian prosesi pemakaman almarhum IYL.

“Demi kelancaran seluruh rangkaian kegiatan, mulai dari salat jenazah hingga proses pemakaman, kami imbau kepada masyarakat untuk mengurangi sementara aktivitas di sepanjang rute tersebut esok hari, Kamis (1/8/2019) tepatnya sekitar pukul 11.00 hingga 13.00 Wita,” tutur AKP Mangatas Tambunan dihubungi Selasa (30/7/2019) malam.

Baca Juga :   Lantik Puluhan Pejabat, Bupati Ilham Azikin Harap Pelayanan Cepat dan Tepat untuk Masyarakat Bantaeng

Sementara itu, bagi kerabat maupun warga yang hendak ikut mengantar Almarhum, mulai ke Masjid Syekh Yusuf hingga ke pemakaman juga diminta untuk dapat bekerja sama dengan kepolisian, dengan tidak memarkirkan kendaraannya, khususnya saat jenazah di shalatkan, guna mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas.

“Polres Gowa akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengawal seluruh rangkaian proses pemakaman almarhum bapak Ichsan Yasin Limpo agar dapat berjalan lancar, tertib dan tepat waktu,” kata Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan.

Adapun Polres Gowa diketahui akan melibatkan beberapa personil diserta 12 kendaraan roda empat dan 12 kendaraan roda dalam pelaksanaan pengawalan almarhum ke pemakaman, mulai dari rumah duka di Jl Haji Bau menuju Masjid Syekh Yusuf Gowa untuk disalatkan dan menuju ke TPU Islam Panaikang. (saribulan)

dibaca : 50



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top