ikut bergabung

Siswa SMPN 1 Takalar Gelar Demo, Ini Tuntutannya


Sulsel

Siswa SMPN 1 Takalar Gelar Demo, Ini Tuntutannya

 

UJUNGJARI, TAKALAR-Ratusan siswa SMPN 1 Takalar terpaksa menghentikan proses belajar mengajar lantaran siswa berhamburan keluar kelas untuk menggelar aksi unjuk rasa menuntut kepala sekolah dan dinas pendidikan untuk tidak memutasi Guru yang telah lama mengajar disekolah tersebut.

” Kami meminta kepala sekolah untuk tidak memutasi Guru kami yang sudah lama mengajar disekolah kami,” Teriak Siswa, Selasa (30/7/2019)

Akibat aksi demo siswa tersebut arus lalu lintas arah pasar sentral Pattallassang dan jantung kota Takalar mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Sementara, Kepala SMPN 1 Takalar, Romi Hasan Baso yang berhasil dikonfirmasi membenarkan adanya aksi unjuk rasa siswa, menurut kepsek Romi Hasan Baso, munculnya aksi demo kuat dugaan dipicu oleh hasutan oknum Guru yang menginginkan jabatan dalam lingkup sekolah.

” Ada memang aksi demo, mereka menuntut beberapa Guru tidak dimutasi, dan memang dalam sepekan ini proses belajar mengajar tidak berjalan lancar karena ada beberap oknum yang tidak mau masuk keruangan, padahal mereka ada jam mengajarnya,” Jelas Romi Hasan Baso.

Romi Hasan Baso yang baru saja mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah di SMPN 1 Takalar, lebih jauh menegaskan, dirinya selaku kepala sekolah tidak memiliki kekuatan dalam persoalan mutasi, soal mutasi adalah kewenangan pimpinan melalui proses panjang.(Ari Irawan)

Baca Juga :   Ruang Kelas SDN Madandan Rusak Parah Ditimpa Pohon

dibaca : 146



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top