ikut bergabung

Gowa Berkabung, Selamat Jalan Punggawa IYL


Dr H Ichsan Yasin Limpo, SH, MH semasa hidup

Berita

Gowa Berkabung, Selamat Jalan Punggawa IYL

GOWA, UJUNGJARI.COM — Innalillahi wainna ilaihi rojiun..telah berpulang ke Rahmatullah Dr H Ichsan Yasin Limpo, SH, MH. Segenap masyarakat Kabupaten Gowa berkabung.
Mantan Bupati Gowa dua periode ini menghembuskan nafas terakhir pada Selasa, 30 Juli 2019 pukul 07.30 waktu Tokyo. Jelang menghembuskan nafas terakhir, pencetus inovasi pendidikan di Kabupaten Gowa ini didampingi istri tercinta Novita Madonza Amu Ichsan serta putra putrinya, yakni Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan beserta istri Priska Paramita Adnan, Sadly Nur Jaffi beserta istri, Nur Falih Ichsan dan Fauzan Ichsan (San san) serta dua orang cucu Keyla dan Arya (putra putri Adnan IYL). Selain anak-anak almarhum, sejumlah saudara punggawa juga hadir.
Terkait pemulangan jenazah almarhum Ichsan YL, Plt Kabag Humas Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin yang dikonfirmasi, Selasa pagi (30/7), mengatakan,  saat ini pihak keluarga besar IYL masih melakukan rapat di Tokyo terkait rencana pemulangan jenazah ke Indonesia.
”Informasi sementara masih rapat keluarga di Tokyo. Menurut Karo Humas Propinsi Sulsel bapak Devo Kadaffi, ada kemungkinan besok siang atau sore tiba (Rabu, red) untuk sementara di kediaman bapak IYL di Hertasning dipasang tenda dan akan dilakukan zikir. Namun informasi terakhir kegiatan zikir dipindah ke kediaman ibunda Nurhayati (ibunda almarhum IYL) di Jalan Haji Bau Makassar. Zikir di Haji Bau ini dilakukan karena rencananya jika jenazah sudah tiba di Makassar akan disemayamkan di kediaman orangtua beliau. Zikir dan doa ini dikoordinir Kadis Sosial Gowa dan sementara tengah persiapan,” jelas Abdullah Sirajuddin via WhatsApp.
Rencana pemulangan jenazah almarhum Ichsan Yasin Limpo telah dipersiapkan dan kemungkinan akan dijemput ribuan warga Gowa di bandara Sultan Hasanuddin Makassar.
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni yang dikonfirmasi, Selasa pagi via WhatsApp juga mempersiapkan diri akan menjemput pemulangan jenazah tokoh pendidikan ini di bandara internasional Sultan Hasanuddin Rabu besok.
”Iye, saya akan menjemput jenazah di bandara Sultan Hasanuddin besok. Allahumma ya Allah ya Tuhan kami, kabulkanlah permohonan dan doa-doa kami untuk beliau tercinta bapak Ichsan Yasin Limpo, berilah tempat yang layak di sisiMu seperti tempatnya para nabi dan rasulMu serta para syuhada, aamiin ya rabbal alamin,’ ucap Wabup Rauf sambil berucap doa. (saribulan)

Baca Juga :   Gubernur Percayakan UNM Jadi Garda Terdepan Perbaiki Pendidikan di Sulsel

dibaca : 79



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top