ikut bergabung

Ini Torehan Prestasi Kombos di Gowes Dies Natalis UNM ke 58


Goweser Kombos foto bersama sebelum mengikuti fun bike dalam rangka Dies Natalis UNM ke 58, Sabtu (27/7).

Berita

Ini Torehan Prestasi Kombos di Gowes Dies Natalis UNM ke 58

 

MAKASSAR, UJUNGJARI. COM — Komunitas Bersepeda Orang Sibuk (Kombos) kembali ambil bagian dalam sebuah event bersepeda. Kali ini dalam rangka hari lahir (dies natalis) Universitas Negeri Makassar (UNM) ke 58.

Dalam kegiatan yang dihelat, Sabtu (27/7), menjadi momen penuh keberuntungan bagi komunitas pesepeda yang berada di bawah naungan ORW 015 Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar ini. Bagaimana tidak, menurunkan kurang lebih 25 gowesernya, mereka berhasil menorehkan prestasi serta meraih sejumlah hadiah bergengsi.

Baca Juga

Di ajang fun bike ini, personel Kombos membawa pulang tiga unit sepeda sebagai hadiah. Yang lebih membanggakan lagi, menyabet juara I komunitas sepeda terbaik. Dalam event yang sama tahun lalu, komunitas yang dikomandani Gustamin Hadmar ini berada pada posisi runner up.

Fun bike mengambil lokasi start di depan gedung Pinisi kampus UNM Jalan AP Petta Rani. Kemudian menyusuri Jalan Alauddin, Andi Tonro, Kumala, dan Sam Ratulangi. Kemudian memutar di Jalan Sungai Saddang, menyusuri Jalan Veteran Selatan, berbelok ke Jalan Andi Djemma serta finish kembali di hall Pinisi kampus UNM.

Peserta menempuh jarak kurang lebih 10 km. Mereka berasal dari  sekitar 40-an komunitas bersepeda, baik dari internal UNM maupun dari luar. Perkiraan jumlah secara keseluruhan sebanyak 1.000-an personel.

Tiga goweser Kombos yang mendapatkan hadiah sepeda, masing-masing Om Aji Sahur, Om Aji Sudirman, dan satu sepeda merupakan hadiah untuk tim terbaik pertama.

Baca Juga :   Kecam Aksi Kekerasan di Masjid Al Aqsa, Plt Gubernur Ajak Warga Sulsel Doakan Umat Muslim Palestina

Om Guse –sapaan karib Gustamin Hadmar– selaku leader Kombos, mengatakan event ini cukup berkesan, walaupun dalam bentuk fun bike dengan rute cukup pendek. Karena personel Kombos yang ambil bagian, semuanya bisa finish dengan jersey barunya yang cukup mentereng.

”Ini pengalaman yang tak terlupakan. Semua personel Kombos bisa finish dan mendapatkan hadiah tiga unit sepeda. Bahkan keluar sebagai tim terbaik pertama,” ujar Om Guse.

Goweser Kombos yang ikut dalam fun bike kali ini, masing-masing Om Yuyung, Om Andi Homma, Om Achank, Om Ruslan, Om Anwar, Om Zakato, Om Tuwo, Om Andi Atho, Om Syuaib, Om Enong, Om Aji Dirman, Om Aaji Sahur, Om Aji Hele’, Om Aji Tri, Om Aji Nurkawali, Om Aji Toni, Om Aji Nas, serta Om Aji Sulaiman. Ada pula goweser yang baru gabung, yakni Om Walid, Om Irsan, Om Deng Ma, dan Om Muammar.

Personel Kombos lainnya, Zainal Arifin atau biasa dipanggil Om Erwe (menjabat sebagai ketua ORW 015 Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini), melihat goweser Kombos dinaungi keberuntungan dalam fun bike dies natalis UNM.

dibaca : 42

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top