ikut bergabung

Empat Artis ‘Tobat’ Ajak Masyarakat Gowa Berhijrah


Sulsel

Empat Artis ‘Tobat’ Ajak Masyarakat Gowa Berhijrah

 

GOWA, UJUNGJARI — Empat artis yang dulu pernah menjajal kehidupan glamour dunia entertain akhirnya berhijrah ke jalan Allah. Tobat mereka pun mengilhami keinginan untuk mengajak seluruh insan manusia untuk hanya berkiprah di jalan Allah SWT.

Empat artis nasional yang sudah memutuskan untuk berhijrah ke jalan yang benar itu yakni Arie Untung, Daeng Uki (Panglima Laskar Ayam Jantan (PSM Makassar), Owner Umroh Backpaker dan ayah kembar Erwin Raja.

Dalam Gowa Berhijrah yang dilaksanakan di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa, Sabtu (27/7/2019) kemarin, keempat artis tersebut memberikan tips bagaimana berkiprah di jalan Allah dan apa yang jadi alasan mereka.

Hal iti didukung dengan tausyiah dua ustadz kondang yakni Ustadz Umar Makka dan Ustadz Muhammad Fakhrurazzi Anzhar. Baik Ustadz Umar maupun Ustadz Fakhrurrazi, keduanya mengangkat tema ‘Pentingnya Berhijrah di Jalan Allah’. Kadua ustadz ini juga menyemangati masyarakat yang sempat hadir untuk kembali ke jalan Allah SWT.

Ketua Panitia Gowa Berhijrah Asnawi menjelaskan jika kegiatan ini sangat sarat makna Keislaman. Dimana dalam rangkaian kegiatan Gowa Berhijrah ini selain kegiatan dakwah ajaran Islam, panitia juga menggelar hapus tato, tabligh akbar, nasehat hijrah, hijrah story dan silaturrahim.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa Muchlis, mengapresiasi terlaksananya event Gowa Berhijrah tersebut. Menurut Sekkab Gowa Pamkab Gowa sangat bangga karena wilayah Gowa yang ditunjuk pihak panitia pelaksana sebagai fokus acara Gowa Berhijrah.

Baca Juga :   Purnawirawan TNI Tewas Gantung Diri di Kantor Lembang

“Kami selaku jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini apalagi dilaksanakan di Gowa dengan sasaran generasi muda yang kelak akan menjadi penerus bangsa,” jelas Sekkab Gowa.

Apalagi tambah Muchlis, Pemkab Gowa terus berkomitmen menjadikan daerah berjuluk Butta Bersejarah ini sebagai Gowa Kabupaten Pendidikan yang akan meningkatkan kualitas hidup, salah satunya melalui program Jumat Ibadah.

“Di Gowa itu ada agenda rutin yang dilaksanakan setiap jumat dinamai Jumat ibadah. Jadi setiap hari Jumat sebelum beraktifitas selalu mengikuti pencerahan qalbu dulu, bukan hanya jajaran ASN dan pejabat pemerintahan saja yang melakukan Jumat Ibadah tapi di setiap sekolah, desa, kelurahan dan kecamatan rutin melaksanakannya,” beber Muchlis.

Karena itu dilakukannya Gowa Berhijrah di Gowa ini menurut Muchlis bisa membawa masyarakat dan generasi muda di Gowa menjadi muslim dan muslimah sesuai ajaran Islam sesungguhnya. (saribulan)

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top