ikut bergabung

Camat Biringkanaya Resmikan Posyandu Lansia di Villa Mutiara


Makassar

Camat Biringkanaya Resmikan Posyandu Lansia di Villa Mutiara

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sehari setelah dikembalikan ke jabatan sebelumnya, Camat Biringkanaya, Dr H Andi Syahrum M, SE, MSi, meresemikan Posyandu lansia Boungenvile XI Villa Mutiara Hijau, kelurahan Bulurokeng, Sabtu pagi tadi.

Peresmian Posyandu lansia tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Camat Andi Syahrum.

Kegiatan tersebut dihadiri para Ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, dan sejumlah kader Posyandu Villa Mutiara Hijau.

Baca Juga

“Bismillahirahmani rahim, semoga Posyandu lansia ini bermanfaat bagi kita semua,” ucap Camat Biringkanaya Andi Syahrum sembari mengguntingan pita tanda peresmian Posyandu lansia XI Villa Mutiara Hijau.

Dalam sambutannya, Andi Syahrum berharap, Posyandu lansia ini bisa diamanfaatkan dengan baik khususnya warga RW XI Villa Mutiara.

Posyandu lansia merupakan kebijakan pemerintah untuk pengembangan pelayanan kesehatan bagi lanjut usia yang penyelenggaraannya melalui program puskesmas dengan melibatkan peran serta lanjut usia, keluarga, tokoh masyarakat dan organisasi sosial.

Sementara itu ketua Posyandu, Nuniek Hasta menjelaskan, tujuan dari Posyandu lansia adalah untuk meningkatkan kesejahteraan lansia, baik fisik maupun psikologis, melalui kegiatan posyandu lanjut usia yang mandiri dalam masyarakat.

Peserta posyandu lansia termasuk kelompok pra usia lanjut (45-59 tahun), kelompok usia lanjut (60 tahun ke atas), dan kelompok usia lanjut dengan risiko tinggi (70 tahun ke atas). (rls)

Baca Juga :   Lagi, Satgas Drainase Biringkanaya Sisir Poros Perintis Kemerdekaan

dibaca : 48



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top