ikut bergabung

Kadis Perdastri Dadak Agen dan Pangkalan Gas Elpiji, Pertamina Diminta Koordinasikan Aturan Baru


Sulsel

Kadis Perdastri Dadak Agen dan Pangkalan Gas Elpiji, Pertamina Diminta Koordinasikan Aturan Baru

Khusus untuk pangkalan miliknya dia mendapatkan jatah sebanyak 150 tabung setiap harinya atau sebanyak tiga mobil angkutan.

“Jatah kami ada 150 tabung tiap hari dari pertamina, itu kita salurkan ke pengecer dan warga. Namun sesui dengan petunjuk dari pertamina, ada pengurangan jatah ke pengecer sebanyak 30 persen, dan kami mengutamakan penyalurannya kepada masyarakat langsung,” ucapnya.

SE LPG Rayon II Pertamina Makassar Muhammad Rizal yang dikonfirmasi, Selasa (22/7/2019) siangmengakui kalau aturan penyaluran ini telah disosialisasikan kepada suluruh pihak agen dan pangkalan yang disampaikannya pada beberapa pertemuan.

Baca Juga

“Ini telah kita sampaikan kepada para agen dan pangkalan terkait mekanisme penyalurannya. Jadi ada pengurangan jatah bagi pengecer sebanyak 30 persen dari pangkalan. Tujuannya ini sangat jelas, untuk kepentingan masyarakat, bagaimana mengantisipasi adanya spekulasi atau permainan harga dilapangan yang dilakukan pengecer. Jadi disarankan masyarkat langsung membeli di agen ataupun pangkalan yang harganya sudah pasti yakni 15.500 rupiah saja,” jelasnya.

Program ini kata Rizal nantinya akan menghadirkan pangkalan gas elpiji 3 Kg di setiap desa dan kelurahan yang bertujuan agar masyarakat tidak lagi kesulitan membeli gas elpiji dan harganya pun terjangkau.

“Jadi di setiap desa dan kelurahan nanti akan ada pangkalan gas elpiji untuk masyarakat, tujuannya juga agar tepat sasaran,” kata dia.

Ia pun mengharapkan agar seluruh ASN untuk menggunakan elpiji non subsidi yang tersedia baik Bright Gas 5,5 Kg dan Bright Gas 12 Kg. Dan dapat dilakukan penukaran tabung dua tabung 3 Kg dengan satu tabung 5,5 Kgtinggal bayar Refill 73 ribu rupiah. auntuk 1 tabung 3 Kg dengan satu tabung 5,5 Kg tinggal bayar 170 ribu rupiah,”harapnya. (saribulan)

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRD Sidrap Bagi Ribuan Paket Sembako di Kecamatan Duapitue dan Pitu Riase

dibaca : 56

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top