ikut bergabung

Kadis Perdastri Dadak Agen dan Pangkalan Gas Elpiji, Pertamina Diminta Koordinasikan Aturan Baru


Sulsel

Kadis Perdastri Dadak Agen dan Pangkalan Gas Elpiji, Pertamina Diminta Koordinasikan Aturan Baru

GOWA, UJUNGJARI– Jajaran Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (Disperdastri) Gowa menddak melakukan penyusuran ke tingkat pangkalan serta agen penjualan gas elpiji khususnya tabung 3 Kg. Hal itu dilakukan pasca maraknya keluhan masyarakat jika tabung gas 3 Kg kurang di pasaran. Bahkan masyarakat sampai mengklaim langka.

Karena itu pihak Disperdastri Gowa pun melakukan pemantauan ke sejumlah agen dan pangkalan gas elpiji, Selasa (23/7/2019).

Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib yang dikonfirmasi menegaskan tidak ada kelangkaan gas elpiji 3 Kg di kabupaten gowa. Adanya warga yang mengeluhkan kelangkaan disebabkan masyarakat belum mengetahui kebijakan atau imbauan yang dikeluarkan pihak Pertamina terkait penyaluran gas elpiji 3 Kg.

Baca Juga

“Jadi tidak ada kelangkaan gas elpiji 3 Kg di Kabupaten Gowa. Adanya masyarakat yang mengaku kesulitan membeli gas itu karena terbatasnya jatah pengecer dari pangkalan yang membuat berkurangnya stok tabung gas di pengecer. Karena aturan baru ini juga mengatur kalau masyarakat boleh membeli langsung gas elpiji ke agen dan pangkalan dengan harga yang telah ditentukan, “jelas Andi Sura memantaua.

Andi Sura menyayangkan karena pihak Pertamina tidak melakukan koordinasi atau penyampaian terkait hal aturan penyaluran gas elpiji ini, yang berdampak kurangnya pemahaman dimasyarakat.

“Harusnya Pertamina berkoordinasi dengan kita (pemerintah setempat) kalau ada aturan seperti ini, biar masyarakat paham penyalurannya seperti ini, jadi terarah masyarakat tau harusnya beli dimana,” katanya.

Baca Juga :   Kejari Selayar Gelar Restorative Justice Tindak Pidana Pencurian

Aturan atau kebijakan yang dikeluarkan oleh pertamina kata Andi Sura sangat didukungnya karena bertujuan untuk kepentingan masyarakat dimana dapat mengurangi spekulasi harga yang dilakukan oleh pengecer kepada masyarakat, namun yang sangat dia sayangkan pihak Pertamina tidak menyampaikan perihal tersebut.

“Tentunya sangat kita dukung, ini kepentingan masyarakat. Hanya saja kalau kita dinfokan pasti tidak ada warga yang keluhkan. Karena kita pasti membantu mensosialisasikannya, menyampaikan kepada masyarakat ada hal seperti ini,” katanya.

Menurutnya pula program pertamina ini sangat baik, karena setiap kelurahan dan desa nantinya akan mempunyai pangkalan gas elpiji 3 kg yang memang diperuntukan bagi warga kurang mampu.

“Kalau program ini terealisasi tentunya sangat kita dukung,” jelas Andi Sura.

Rudi Sampara, salah satu pemilik pangkalan Harianto yang terletak di jalan poros Malino mengaku kalau imbauan pertamina terkait penyaluran gas elpiji 3 Kg ini sudah diketahuinya sejak dua pekan lalu saat ada pertemuan agen/pangkalan di Makassar yang diselenggarakan Pertamina.

dibaca : 55

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top