ikut bergabung

Makam Sultan Hasanuddin Bakal Jadi Destinasi Wisata Ziarah Nasional


Sulsel

Makam Sultan Hasanuddin Bakal Jadi Destinasi Wisata Ziarah Nasional

Karena itu, tambah Pepen, dengan dilakukannya pembangunan/rehabilitasi ini diharapkan masyarakat, khususnya generasi muda akan semakin tertarik untuk melakukan ziarah wisata ke MPN Sultan Hasanuddin.

Dibeberkan Dirjen Pemberdayaan Sosial, bahwa anggaran Rp 2 miliar dari APBN digunakan untuk pembiayaan pekerjaan taman dan parkir, pekerjaan balai pertemuan
pekerjaan tugu Batu Palantikang serta pekerjaan baruga dan pekerjaan gerbang pagar makam.

Sedang dana sharing dari APBD Gowa dan Sulsel sebesar Rp 2,5 miliar digunakan untuk pembiayaan pekerjaan Historical Park yang terdiri dari pekerjaan signage, pekerjaan jalan pedistrian, pekerjaan sclupture, pekerjaan gazebo, pekerjaan gapura dan pekerjaan nama.

Dalam rangkaian kunjungan ini pula, tambah Pepen, Kemensos memberikan bantuan peralatan sekolah sebagai wujud keperdulian Kementerian Sosial terhadap pendidikan anak-anak di lingkungan MPN Sultan Hasanuddin.

Secara detil anak-anak penerima bantuan peralatan sekolah yakni 150 murid SD dan 150 siswa SMP masing-masing SD Inpres Tinggimae berjumah 150 orang dan SMPN 4 Sungguminasa juga 150 orang.

Sementara itu Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni mengatakan atasnama Pemerintah Kabupaten Gowa, pihaknya mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat melalui Kemensos dalam upaya membangun MPN Sultan Hasanuddin tersebut.

“Setelah direvitalisasi kini wajah kawasan makam Sultan Hasanuddi lebih tampak indah dan bagus. Tentunya kami harapkan dengan perwajahan yang sudah lebih bagus ini akan mengundang minat dan daya tarik tersendiri bagi masyarakat khususnya masyarakag milenial untuk menjadikannya sarana wisata sejarah,” jelas Wabup Gowa. (saribulan)

Baca Juga :   Perangi Virus Corona, Bupati Takalar Tekankan Pentingnya Sebuah Kolaborasi

dibaca : 68

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top