ikut bergabung

Boording School akan Hadir di SMA 21 Makassar


Sulsel

Boording School akan Hadir di SMA 21 Makassar

 

MAKASSAR, UJUNGJARI–Menyikapi pengembangan kualitas pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA) 21 Makassar, tak lama lagi akan menghadirkan konsep boording school. Hal itu terungkap saat Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan A Sudirman Sulaiman membuka tahapan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.di SMA 21 Makassar, Senin (15/7) didampingi Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo beserta pejabat disdik lainnya.

,A Sudirman, memberikan apresiasi kepada SMA 21 Makassar karena dengan hadirnya boording.school tentu menambah khasanah pendidikan di Sulsel.
“Insya Allah,pemerintah Sulsel akan mendukung dan memberikan bantuan mewujudkan sekolah ini,”kata Sulaiman, saat didapuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung boording school.

Baca Juga

Ia juga berharap, agar boording school di SMA 21 menjadi tongkat awal. ahirnya.boording.shool lainnya disekolah.
“Tentunya keberadaan boording school akan menciptakan insan pendidikan yang kreatif, berintegrita dan berdaya saing,”tutur.Sudirman.adik Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Ditambahkan pula Kadisdik Sulsel Irman Yasin Limpo, tujuan dilakukan boording school juga tak lepas dari nawaitu menciptakan peserta didik yang berkualitas.
Selain itu boording school akan.menjadi jalan lintas zonasi dapat terakonodir
“Mesti dipersiapkan dengan baik. Untuk saat boording school terdapat 7 sekolah
Di Sulsel,”” kata Irman.

Sementara Komite.sekolah.dan pihak sekolah juga sudah menyatukan tekad mewujudkan boording school.
“Alhamdulillah PPDB tahun ini lebih mantap, mengalami perbaikan perbaikan siknifikan. Jalur zonasi menjadi pelipur lara dan sangat disyukuri masyarakat atau orang tua peserta didik akhirnya dapat menyekolahkan anaknya disekolah yang ada dilingkungannya sendiri,”kata Ketua Komite SMA 21 Makassar,

Baca Juga :   Penyuluhan KB Kesehatan dan Zoom Meeting LJK dalam Rangka TMMD ke-120 TA 2024 Kodim 1403/Palopo

Sementara Kepala UPT Satuan Pendidikan SMA 21 Makassar,.Gj Ernawaty mengatakan, boording school akan dilakukan secara bertahap.
“Saat ini kami menunggu dokumen lahan rampung. Nanti setelah itu kita mulai pembangunan. Insya Allah bisa dilaksanakan tahun ini. Persiapan penerapan boording school optimis dapat terlaksana. Yah memang ada plus minus dengan konsep sekolah asrama, namun ide kreatif yang nanti menjadi solusi,”tutur Hj Ernawaty.

dibaca : 56



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top