ikut bergabung

Bantu Perekonomian Siswa, Diknas Takalar Serahkan Bantuan Ternak


Sulsel

Bantu Perekonomian Siswa, Diknas Takalar Serahkan Bantuan Ternak

 

UJUNGJARI, TAKALAR-Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar menyerahkan bantuan ternak kambing pada sejumlah siswa di SMP Negeri 1 Polongbangkeng Utara.

Pemberian bantuan ternak kambing tersebut diberikan Kepala Dinas Pendidikan Takalar Drs Darwis Ewa mewakili Bupati Takalar kepada 10 orang siswa didampingi masing-masing orang tua siswa di halaman upacara UPT SMP Negeri 1 Polongbangkeng Utara, Senin pagi (15/7/2019).

“Pemberian bantuan ini untuk membantu kebutuhan anak didik ke depan dan pemberian bantuan ternak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bupati Takalar terhadap pelajar yang kurang mampu, besar harapan Kami agar bantuan ternak ini dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik,” Jelas Kadis Pendidikan Takalar, Drs Darwis Ewa.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Pendidikan menyampaikan pesan Bupati Takalar, H Syamsari Kitta, agar bantuan yang tak seberapa nilainya dapat dijadikan modal usaha yang bermuara pada pengembang biakan ternak kambing, sehingga kedepannya menjadi prospek peningkatan pendapatan keluarga.

“Bupati Takalar berpesan kepada orang tua siswa agar bantuan yang diberikan bisa dijadikan modal untuk bisa lebih berkembang lagi. Mari kita memelihara ternak ini dengan baik agar dapat berkembamg dan kelak akan bermanfaat untuk orang tua maupun anak-anaknya,” Urai Drs Darwis Ewa.

Penyerahan bantuan ternak digelar usai pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari senin. Penyerahan bantuan ternak juga disaksikan Kepala SMPN 1 Polut bersama para guru, serta Perwakilan Muspika Kecamatan Polongbangkeng Utara.(Ari Irawan)

Baca Juga :   Gerakan Pemuda Ka'bah Komitmen All Out Askar 

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top