ikut bergabung

Bupati Maros Belajar Budidaya Air Payau di Takalar


Sulsel

Bupati Maros Belajar Budidaya Air Payau di Takalar

 

UJUNGJARI, TAKALAR-Bupati Maros H°arikanan Kabupateb Maros Ir Andi Syam Sopyan beserta Kepala Bidang Budidaya Muhizal melakukan kunjungan ke Balai Budiaya Air Payau (BBAP) di Desa Boddia, Kecamatan Galesong. Kunker tersebut juga dijadikan ajang untuk mempelajari teknik budidaya air payau.

Kehadiran Bupati Maros dan rombongan disambut hangat oleh Bupati Takalar H. Syamsari Kitta dan Kepala BBAP Ir Nono Hartanto, M.Aq di kantor budidaya air payau Galesong.

Dalam kesempatan tersebut rombongan Bupati Maros juga mengunjungi sejumlah lokasi pembibitan, diantaranya di lokasi budidaya udang vename, Budidaya Kepiting Rajungan, serta tambak benih ikan air laut.

” Inikan ada visi misi Pemerintah kabupaten Maros untuk pengembangan budidaya air payau di Kabupaten Maros, sehingga pak Bupati beserta dinas terkait berkunjung ke Balai-balai. Contohnya kemarin kita ke Balai Kontrol di Bali, terus Balai Riset dan Budidaya di Bandung dan Maros dan terakhir ini di BBAP Takalar,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Perikanan menjelaskan bahwa tujuan pengembangan budidaya air payau sebagai upaya agar budidaya ikan air payau bukan menggeliat hanya ikan bandeng dan hanya udang.

Bupati Takalar H. Syamsari yang mendampingi Bupati Maros memperkenalkan budidaya ikan kakap dan kepiting rajungan yang juga bisa diterapkan di Maros.

“Kepiting rajungan ini bisa juga di budidayakan jadi tidak perlu hanya restocking dari laut,” kata Bupati Takalar.(Ari Irawan)

Baca Juga :   Muslimin Bando Tinjau Jalan Rusak di Maiwa dan Bungin; Segera Diperbaiki Pakai PEN

dibaca : 42



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top