ikut bergabung

1.000 Crossers Susur Medan Ekstrem Malino, Adnan Lepas Trail Adventure


Sulsel

1.000 Crossers Susur Medan Ekstrem Malino, Adnan Lepas Trail Adventure

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 1.000 lebih crosser dari berbagai daerah di Sulawesi dan luar Sulawesi susur medan berat wilayah Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa yang menjadi rute trail run Beautiful Malino III, dilepas Bupati Gowa di area Pinus Jl Pendidikan Malino, Sabtu (13/7/2019) pagi.

Crosser-crosser segala umur ini berkompetisi menaklukkan rute Malino yang pada BM II lalu mendapatkan pengakuan sebagai rute ekstrem di Sulawesi.

Suhardi, Ketua Panitia Trail Adventure mengatakan, para crosser yang telah mendaftar sebanyak 1.000 lebih itu dua orang diantaranya berasal dari mancanegara.

“Kami sebagai panitia telah mempersiapkan adventure ini satu bulan sebelumnya dan adventure kali sudah sangat matang dan lebih antusias dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Jalur yang dilewati para crosser nantinya ada jalur persawahan, gunung dan kawasan lumpur. Lumpur ini berada di daerah Biring Panting di Tinggimoncong,” beber Suhardi.

Jarak yang akan dilalui oleh para crosser di Biring Panting tersebut tersebut sepanjang 60 kilometer lebih dengan medan yang menurutnya menantang dan mengerikan bagi para crosser khususnya crosser petarung.

Para crosser yang berasal dari Sulawesi sendiri berasal dari Toraja, Mamasa, Sidrap, Pangkep, Soppeng, Bone, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Sinjai dan Bantaeng. Sedangkan dari luar Sulawesi Selatan diantaranya Kendari dan Kalimantan dan mancanegara.

Sejak subuh hari tadi, pihak panitia masih menunggu kedatangan para crossers yang masih dalam perjalanan ke lokasi adventure. Selain itu, trail adventure tersebut juga akan dihadiri oleh bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Baca Juga :   Serahkan SK PNS Formasi 2021, Bupati Budiman Ingatkan Pentingnya Disiplin Menjalankan Tugas

“Jika dibandingkan dengan trail adventure tahun lalu yang crossernya jumlahnya hanya mencapai 600 orang. Dan ini lebih banyak,” jelas Suhardi. (saribulan)

dibaca : 71



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top