ikut bergabung

Karaeng Kio Lepas Kloter Pertama Gowa


Sulsel

Karaeng Kio Lepas Kloter Pertama Gowa

 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 450 orang jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Gowa embarkasi Makassar dilepas resmi Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni atau akrab disapa Karaeng Kio di Masjid Quba Asrama Haji Sudiang, Selasa (9/7/2019) pagi.

Wabup Gowa dalam sambutannya di hadapan para JCH yang akan diterbangkan pesawat pada subuh Rabu (10/7/2019) pagi ini mengatakan pelepasan jamaah calon haji yang dilakukan hari ini merupakan jamaah kloter (kelompok terbang) penuh Gowa yakni Kloter 5.

Baca Juga

“Pelepasan hari ini adalah sebuah rangkaian akhir sebelum meninggalkan tanah air. Olehnya itu, diharapkan seluruh jamaah agar dapat mengecek kembali seluruh perlengkapan yang diperlukan dalam upaya kelancaran pelaksanaan ibadah haji nanti,” kata Rauf.

Tahun ini, jumlah JCH Kabupaten Gowa yang diberangkatkan ke tanah suci Mekkah sebanyak 639 jamaah yang tergabung dalam 3 kloter, yaitu Kloter 5, Kloter 22 dan Kloter 40.

Untuk kloter pertama Gowa atau Kloter 5 jumlahnya sebanyak 450 orang, Kloter 22 sebanyaj 59 orang akan diberangkatkan pada 23 Juli 2019 dan Kloter 40 sebanyak 130 orang akan diberangkat pada 4 Agustus mendatang.

Wabup Rauf berpesan kepada seluruh JCH Kabupaten Gowa agar senantiasa memperhatikan semua ketentuan peraturan dalam pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan manasik haji yang telah dipelajari dan dipahami.

“Terus jalin komunikasi yang baik dengan para petugas dan pendamping JCH di Kloter 5 agar permasalahan yang muncul dapat diberikan solusi layanan yang baik,” imbau wabup.

Baca Juga :   Suardi Isyaratkan Kenaikan Pangkat ASN Tes Baca Al Qur'an

Hal paling penting yang harus diperhatikan oleh JCH tambah wabup adalah menjaga kesehatan diri, memelihara persatuan dan kesatuan serta keutuhan dan kekompakan regu.

Kabag TU Kantor Kementrian Agama Wilayah Provinsi Sulsel Abdul Wahid mengatakan dikumpulkannya JCH di Asrama Sudiang sebelum diberangkatkan ke tanah suci sebagai tahap finalisasi kesiapan JCH. Mulai dari persiapan fisik, kesehatan hingga perlengkapan yang akan digunakan. (saribulan)

dibaca : 36



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top