ikut bergabung

RSKD Gigi dan Mulut Sulsel Terakreditas Paripurna


drg Lulik Sri Handayani, MARS

Berita

RSKD Gigi dan Mulut Sulsel Terakreditas Paripurna

MAKASSAR, UJUNGKARI.COM — Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Gigi dan Mulut Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah mengantongi akreditas paripurna (Bintang lima) dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Predikat akreditasi paripurna itu diperoleh setelah tim surveyor KARS melakukan visitasi di rumah sakit yang beralamat di Jalan Lanto Daeng Pasewang Makassar tersebut akhir Juni lalu.

Direktur RSKD Gigi dan Mulut Sulsel, drg Lulik Sri Handayani, MARS mengatakan capaian akreditasi ini karena dukungan dan kerja sama semua pihak baik karyawan maupun Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dan DInas Kesehatan Sulsel.

Ia mengatakan pihaknya melakukan persiapan selama tiga bulan menyambut proses akreditasi.

“Prestasi ini karena dukungan banyak pihak terutama bapak gubernur Sulsel dan TGUPP,” kata Lulik.

RS Gigi dan Mulut Sulsel merupakan salah satu pusat pelayanan kesehatan masyarakat milik pemerintah provinsi Sulsel. Rumah sakit ini khusus melayani perawatan gigi dan mulut.

Ada beberapa layanan yang disiapkan manajemen RSKD Gigi dan Mulut. Diantaranya pelayanan gawat darurat, pelayanan medis dasar, dan pelayanan medis spesifik yang mencakup ortodonsi, prostonsi, periosdonsi, dan endodonsi. Dari sekian banyak layanan yang tersedia itu, konservasi dan estetik yang menjadi produk unggulan.

“Rata-rata setiap hari pasien atau pengunjung yang kami layani mencapai 240 hingga 300 orang,” kata Lulik lagi. (*)

Baca Juga :   Jadi Caretaker Ketua KNPI Bulukumba, Inas Utami Bergerak Cepat Lakukan Konsolidasi

dibaca : 181



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top