ikut bergabung

Wow…Mahasiswi Komunikasi Unismuh Ini Raih IPK 4,0


Rahmi Nurshani Azmar

Berita

Wow…Mahasiswi Komunikasi Unismuh Ini Raih IPK 4,0

 

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Namanya Rahmi Nurshani Azmar. Usianya 20 tahun. Berstatus sebagai mahasiswi semester IV Program Studi (Prodi) Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Sebagai seorang mahasiswi, pencapaian Rahmi saat ini patut diacungi jempol. Karena ia berhasil meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 4,0 dalam dua semester berturut-turut. Cewek berhijab asal Maros ini bahkan mulai mendapatkan IPK tertinggi itu sejak semester I dan II.

Putri pasangan Azis Kilo dan Mardiana ini mengakui, apa yang diperolehnya saat ini karena ia rajin kuliah. Rahmi memang aktif dalam kelas. Semua tugas dikumpulkannya tepat waktu. ”Tak lupa selalu berdoa agar semua bisa berjalan lancar sesuai harapan,” ujarnya.

Mutmainnah, salah seorang sahabatnya menuturkan, Rahmi adalah salah seorang mahasiswa paling aktif dalam kelas saat proses perkuliahan berlangsung. Sosok Rahmi , katanya, adalah pembicara yang baik saat presentasi di kelas. Selalu menguasai materi di antara teman kelasnya yang lain.

Selain memiliki nilai akademik yang mumpuni, Rahmi juga menyeimbangkannya dengan terlibat dalam organisasi kemahasiswaan. Ia bergabung dalam dua lembaga, yakni HPPMI-Maros dan Humanikom (Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi) Unismuh Makassar.

Dia pun berpesan kepada rekannya sesama mahasiswa agar dapat menyelaraskan antara kegiatan organisasi dan akademik. ”Jangan organisasi saja yang terus digeluti. Tapi setarakanlah dengan kuliah agar bisa cepat selesai (wisuda),” imbuhnya.

Baca Juga :   Mau Kuliner Enak di Sidrap, Yuk Kunjungi Tepi Sawah Tanete Allakuang. Ini Loh Menunya... 

Di bangku kuliah, human relation menjadi salah satu mata kuliah favoritnya. Alasannya, Rahmi ingin menjadi seorang public relation (PR) di sebuah perusahaan saat studinya telah kelar nantinya. (rls)

dibaca : 184



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top