ikut bergabung

Abdi Asmara: Danau Telkomas Sudah Diusulkan ke Pemkot Untuk Dibebaskan


Makassar

Abdi Asmara: Danau Telkomas Sudah Diusulkan ke Pemkot Untuk Dibebaskan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Legislator Kota Makassar Abdi Asmara menyebut bahwa kawasan danau di Telkomas sudah diusulkan ke Pemkot untuk dibebaskan. Karena merupakan daerah resapan air yang bisa meminimalisir dampak banjir di wilayah tersebut.

“Saya tahu persis ini lokasi. Kita sudah pernah usulkan ke Pemkot untuk dibebaskan. Pak Danny waktu itu Walikota juga sudah tahu. Tapi sekarang susahmi, karena pemiliknya sudah menimbun, bahkan mau dijadikan kawasan perumahan,” kata Ketua Komisi A DPRD Makassar, saat meninjau lokasi penimbunan danau di RW 3 Telkomas, Senin (1/7) siang.

Ia pun mengaku kaget, ketika muncul berita di media jika lokasi tersebut sudah ditimbun untuk kawasan perumahan.

“Saya baru tahu setelah saya baca di media. Waduh ternyata sudah ditimbun, dan mau dibikin perumahan,” ucap Abdi.

“Cobameki tanya Pak RW dan beberapa tokoh masayarakat disini. Warga sendiri yang minta untuk dibebaskan, makanya saya mati matian perjuangkan diatas (Di Pemkot) untuk direalisasikan. Kalau tidak salah dua tahun lalu, kami pernah rapat bersama warga disini. Tapi kan tergantung pemilik lahan, kita tidak bisa paksakan,” ketusnya.

Abdi Asmara turun meninjau lokasi tersebut sebagai tindak lanjuti laporan warga dan pemberitaan di media soal penimbunan daerah resapan air di Telkomas.

“Saya punya basis di Telkomas, dan saya tahu persis daerah resapan yang ditimbun ini. Makanya saya turun langsung, dan mempertanyakan, apakah pihak daveloper sudah kantongi izin dan dokumen UKL – UPL dan dokumen lainnnya? jadi semua harus jelas dulu perizinan dan perencanannya baru bisa jalan. Tidak bisa jalan seenaknya seperti ini, melanggar,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ikut Jambore Inovasi Pelayanan Publik, Dinsos Sulsel Tampilkan Simlog

Ada empat kelurahan yang akan terdampak dari kegiatan ini (Menimbun daerah resapan), yaitu kelurahan Daya, Berua, Paccerakkang dan Katimbang. Itu jelas karena air dari wilayah itu akan tertampung semua di danau Telkomas ini.  (drw)

dibaca : 53



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top