ikut bergabung

Mahasiswa Unhas Genjot Peningkatan Kualitas Kesehatan di Desa Pangnyangkalang


Sulsel

Mahasiswa Unhas Genjot Peningkatan Kualitas Kesehatan di Desa Pangnyangkalang

 

UJUNGJARI, TAKALAR-Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makasar angkatan 58 profesi kesehatan yang tengah melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) didesa Pangnyangkalang, Kecamatan Mangngarabombang mulai merancang serangkaian program kerja yang akan digelindingkan selama masa KKN berlangsung.

Rancangan pra kerja para Mahasiswa Unhas tersebut terungkap saat mereka menggelar seminar kerja diaula kantor desa Pangnyangkalang, Kamis (27/6/2019).

Penanggung jawab kegiatan yang sekaligus koordinator desa (kordes) Panynyangkalang, Fathur Khair Arman mengatakan bahwa kegiatan pemaparan program kerja yang akan dilakukan oleh pihaknya selama KKN adalah sebuah konsep dalam.bidang kesehatan yang akan dirasakan langsung oleh masyarakat.

” Melalui seminar ini, kami telah paparkan program yang akan kami realisasikan selama masa KKN berlangsung didesa ini disini, besar harapan kami seluruh steakholder didesa ini akan membantu terlaksananya program kerja kami,” Kata Fathur Khair Arman.

Adapun program yang mengemuka saat seminar sehari berlangsung diantaranya program Pendataan Penyakit TBC, penyuluhan perilaku hidup sehat bersih, Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut.

Selain itu peserta KKN yang menerapkan ilmunya selama 28 hari kedepan juga akan melaksanakan penyuluhan penyebaran Infeksi TB, penyulingan hubungan penyakit TBC dan diabetes melitus.

Hadir dalam seminar tersebut yakni, Kepala Desa Panynyangkalang, Ahmad Sabang, Ketua BPD Tenreng Daeng Ngemba Babinsa Pannyangkalang, para kepala Dusun dan Tokoh masyarakat setempat. (ari irawan)

Baca Juga :   Program Studi Teknologi Pendidikan FKIP Unismuh Raih Akreditasi A

dibaca : 53



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top